Peringatan Rossi Untuk Yamaha : ‘Jangan Cuma Pikirkan Zarco’ !

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi menegaskan bahwa Yamaha tidak dapat berharap dapat menjadi juara dunia di MotoGP 2017 hingga mampu menangani masalah yang menghadang langkahnya di MotoGP Austria 2017 akhir pekan lalu, Minggu (13/8/2017). Selain itu, Rossi pun memperingatkan tim Movistar Yamaha MotoGP agar tidak hanya memikirkan cara mengalahkan Zarco, namun lebih bertujuan untuk melawan tim Honda dan Ducati.

Menurut Rossi, berpikir untuk dapat menjadi juara dunia MotoGP 2017 dalam kondisi ketinggalan 33 poin dibandingkan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, bukanlah hal yang pintar, kecuali Yamaha dapat mengatasi masalah yang terjadi di MotoGP Austria 2017 di Red Bull Ring, Spielberg. Dalam balap final, Maverick Vinales dan Rossi berturut-turut menempati urutan 6 dan 7, sedangkan Johann Zarco di urutan kelima.

Zarco sendiri menyatakan tidak dapat menjelaskan mengapa dirinya dapat lebih cepat dibandingkan Vinales dan Rossi. Namun dirinya berharap dapat memperoleh motor balap pabrikan di masa depan dengan cara berada di depan dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

“Saya tidak dapat menjelaskan secara efektif mengapa saya lebih cepat. Ini lintasan yang saya suka, dan mungkin ini memberikan anda energi sempurna dan apa yang anda lakukan berjalan dengan sangat baik. Terkadang di sirkuit lainnya anda tidak dapat mengatakan tidak menyukai mereka, namun secara natural merasa tidak dapat bekerja dengan baik. Di sini, bagi saya, ini bekerja sangat baik.

Sering Dilihat:  Jumpa Media Rossi vs Marquez Pra MotoGP Austin Amerika 2018, Ini Katanya!

“Saya menginginkan motor balap pabrikan di masa depan, jadi memiliki balapan yang kuat seperti ini dan berada di depan mereka (Vinales dan Rossi) adalah metode untuk dapat memperolehnya di kemudian hari,” tutur Zarco seperti dilansir dari Motorlands (17/8/2017).

Johann Zarco
Johann Zarco, pembalap Monster Yamaha Tech 3

Sebaliknya, menurut The Doctor, tim Yamaha tidak boleh terpaku dengan performa Zarco semata sementara ketiga pembalap Yamaha seluruhnya gagal meraih podium karena dikalahkan oleh tim Honda dan Ducati di Austria.

“Tidaklah sangat pintar jika memikirkan tentang memenangkan kejuaraan jika anda berada di urutan ketujuh. Pertama, anda harus mencoba kompetitif. Zarco gembira karena dia mengalahkan saya dan Maverick, namun jika saya berakhir di urutan kelima, saya tidak gembira.

“Saya melakukan separuh balapan bersama Honda dan Ducati dan separuh lainnya dengan dua pembalap Yamaha lainnya. Saya melihat ada lebih banyak masalah dalam akselerasi dibandingkan yang lainnya ketika ban drop.

“Lebih lagi daripada memikirkan tentang mengalahkan Zarco, kami harus memikirkan bagaimana melawan Honda dan Ducati,” tegas Rossi.

Sering Dilihat:  Marquez Rebut Pole Position Di Brno, Rossi Tetap 'Happy'

Jika Vinales sempat menyatakan menolak perubahan selanjutnya pada sasis, Rossi bersikeras bahwa solusi dari masalah yang timbul dapat diperoleh dalam bentuk material baru dari Jepang. “Kami harus mendapat bantuan dari Jepang. Sejujurnya, andaikan kami melakukan balap lainnya dalam satu jam, saya tidak tahu apa yang akan diubah karena kami telah melakukan segalanya untuk menghindari masalah ini dan kami gagal. Jadi saya pikir solusinya tidak ada dalam box,” ujarnya.

Meskipun dalam kondisi galau, namun pemilik nomor balap VR 46 ini tetap optimis menyambut MotoGP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone. Menurutnya, kemungkinan sirkuit Silverstone lebih mirip Brno, dimana pembalap Yamaha mampu bertarung untuk podium.

“Di Brno saya cepat, namun gagal peluang meraih podium karena balapan flag-to-flag (kesalahan penentuan kembali ke pit). Mungkin Silverstone lebih seperti Brno dan motor balap kami akan cepat,” pungkasnya.

Jadwal MotoGP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone akan berlangsung akhir pekan depan. Rangkaian kegiatan di MotoGP Inggris 2017 dimulai hari Jumat (25/8/2017) hingga puncaknya di hari Minggu (27/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.