Pep Guardiola Siapkan Tim ‘Cadangan’ Untuk Laga City vs MU Dalam Derby Manchester Akhir Pekan Ini?

Pep Guardiola dikabarkan lebih memprioritaskan duel kontra Liverpool di perempat final Liga Champions dan memilih untuk menurunkan tim ‘cadangan’ saat menjamu Romelu Lukaku dkk dalam laga Derby Manchester antara City vs MU di pekan ke-33 Liga Inggris.

Manchester City mendapat peluang untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan mengunci trofi kemenangan musim ini dengan menaklukan Manchester United dalam laga derby akhir pekan ini, Sabtu 7 April 2018, di Etihad Stadium, Manchester.

Namun nampaknya, jadwal derby yang terjepit di tengah-tengah duel dua leg antara City vs Liverpool di perempat final UCL membuat pelatih asal Spanyol tersebut mengkonfirmasi akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat menghadapi Man United.

Sering Dilihat:  Jadwal Lengkap MotoGP Sepang Malaysia 2017 | Latihan Bebas (FP), Kualifikasi, Live Race Trans7

Baca juga: Link Live Streaming Liverpool vs Manchester City

“Tentunya saya ingin menang melawan United di laga kandang, namun kami memiliki tiga hari sebelum menghadapi Liverpool, setelah itu memiliki tiga hari sebelum United dan kemudian memiliki tiga haru sebelum leg kedua. Jadi hanya sedikit waktu pemulihan,” jelas Guardiola setelah tim-nya berhasil menaklukan Everton akhir pekan lalu, Sabtu (31/3/2018), seperti dilansir dari Mirror.

“Anda harus menggunakan seluruh skuad namun ini tidak berarti pemain-pemain yang bermain tidak bersiap untuk menang. Jika kami dalam posisi kami sekarang di Premier League itu karena semua orang memberikan kontribusinya masing-masing.

“Ini akan terjadi. Namun saya minta maaf, sebagai seorang manajer, kini Liverpool menguasai seluruh pikiran saya,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming Semifinal FA Cup 2018: MU vs Tottenham 21 April 2018

Mantan pelatih Barcelona tersebut nampak bertekad untuk lolos ke semi final Liga Champions apapun yang terjadi meskipun memiliki peluang emas untuk menyegel kemenangannya di Premier League musim ini jika mampu menaklukan skuad asuhan Jose Mourinho.

Guardiola sebelumnya telah memperhitungkan bahwa City masih memiliki peluang untuk memboyong trofi Premier League musim ini lewat enam pertandingan selanjutnya seandainya tidak berhasil menaklukan MU di hari Sabtu.

Namun, andaikan City berhasil tampil gemilang dan membombardir gawang Liverpool dengan rentetan gol di leg pertama, bukan mustahil Guardiola akan mengubah taktiknya dan mempersiapkan tim terbaiknya untuk menghadapi The Red Devils.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.