Pep Guardiola: Kalahkan Chelsea Musim Lalu Picu Gelar Juara Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meyakini bahwa kemenangan kontra Chelsea musim lalu memicu kesuksesan tim-nya menjadi juara Liga Inggris.

Manchester City akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menantang Chelsea akhir pekan ini, Minggu 9 Desember 2018 dini hari WIB.

Jelang menghadapi Chelsea di pekan ke-16 EPL, Guardiola kembali mengenang momen kemenangan City bulan September tahun lalu.

Gol tunggal Kevin De Bruyne di babak kedua menjadi kunci keberhasilan untuk mengalahkan juara bertahan kala itu.

  • Nonton live streaming Chelsea vs Man City malam ini di Pengentau.id.
Pep Guardiola
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Mantan pelatih Barcelona tersebut juga yakin kemenangan itu memicu keberhasilan City mendapatkan gelar juara Liga Inggris dengan total 100 poin.

“Kemenangan di sana (Stamford Bridge kontra Chelsea) itu lebih dari tiga poin,” ungkap Guardiola, dikutip dari situs Manchester City.

Sering Dilihat:  Live Streaming Chelsea vs Watford Liga Inggris Pekan ke-9 21 Oktober 2017

“Itu menunjukan kami dapat melakukannya. Itu sebuah langkah penting untuk musim kemarin. Laga tandang penting pertama – mereka adalah juara bertahan dan ini menunjukan bahwa kami dapat pergi kemanapun dan tampil bagus.

“Target kami adalah untuk melakukannya lagi. Pertandingan-pertandingan semacam ini, tentunya, Anda ingin menang – namun ini mengenai sikap kita dan bagaimana kita sebagai sebuah tim.”

Sayangnya, dalam kunjungan kali ini City kemungkinan besar kehilangan De Bruyne dan Sergio Aguero akibat cedera.

Namun bos The Citizens mengklaim bahwa gelandang asal Belgia ini kemungkinan berlatih kembali dalam kurun waktu sekitar seminggu lagi.

“Saya pikir dia akan berlatih lagi dalam mungkin satu minggu. Saya telah katakan berulang kali, saya suka jika Kevin tersedia, namun kami mencoba tidak memberi tekanan ke satu pemain dan bukan pada semua orang yang terlibat untuk membuat tim yang bagus,” kata Guardiola.

Sering Dilihat:  Hasil Carabao Cup 2017 Semalam: Langkah MU Terhenti, Bristol City Tantang Manchester City Di Semi Final

“Dia akan kembali. Sergio juga dalam beberapa hari dan minggu. Kevin luar biasa musim kemarin, namun Gundogan dan Bernardo juga luar biasa.”

Meskipun tengah melaju tak terkalahkan dalam 15 pekan pertama hingga kokoh di puncak klasemen sementara EPL, namun Guardiola menyadari bahwa Chelsea pun ingin menang. Terutama mengingat posisi The Blues di klasemen yang bersaing ketat dengan Arsenal di urutan empat dan lima dengan total poin setara.

“Chelsea menginginkan kemenangan, besok akan menjadi pertandingan yang bagus. Jika mereka melakukan lebih baik, mereka akan mengalahkan kami, jika kami lebih baik, kami akan menang!” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.