Pentingnya Laga Indonesia vs Vietnam Di Mata Pelatih

NontonBolaJo.com – Pertandingan antara Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam dinilai sebagai pertandingan yang krusial untuk kedua timnas. Bagi Vietnam, tiga poin yang diperebutkan pada hari Selasa malam (22/8/2017) akan mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup B. Sementara bagi Indonesia, mengalahkan Vietnam berarti membuka peluang besar untuk merebut posisi puncak klasemen.

Saat ini, Timnas U-22 Indonesia berada di posisi runner up dalam klasemen sementara Grup B dengan jumlah poin dan selisih gol yang setara dengan Thailand (posisi ke-3). Sedangkan Vietnam berada di posisi teratas dengan total 9 poin, lebih tinggi 2 poin dibandingkan Indonesia, namun dengan selisih gol yang sangat besar setelah berhasil mencetak 12 gol dalam 3 pertandingan perdana dan hanya kebobolan 1 kali.

Perlu diingat bahwa hanya 2 tim teratas di klasemen yang dapat melangkah ke babak semi final. Oleh sebab itu, tiga tim teratas di klasemen harus berjuang untuk meraih kemenangan dalam 2 pertandingan terakhir guna menjaga asa untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Sering Dilihat:  RCTI Live Streaming Timnas Indonesia vs Bahrain 27 April | PSSI Anniversary Cup 2018: Menanti Aksi Evan Dimas Dkk!

Pentingnya pertandingan yang akan digelar di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, tersebut pun dicermati oleh pelatih Timnas U-22 Indonesia, Luis Milla. Melalui akun Twitter miliknya, Milla mengungkapkan bahwa dirinya telah memikirkan tentang pertandingan Indonesia vs Vietnam.

“Important victory yesterday to continue with the positive dynamics. Already thinking about the important match tommorow! (kemenangan penting kemarin untuk meneruskan bersama dinamika positif. Telah memikirkan tentang pertandingan penting besok!),” tulis Milla di akun Twitter miliknya (21/8/2017).

Tidak hanya di pihak Indonesia, pihak Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) pun telah memperingatkan timnya untuk fokus menghadapi pertandingan melawan Indonesia. Menurut kabar yang dilansir dari media Vietnam, Zing (21/8/2017), VFF baru-baru ini telah meminta seluruh Tim U-22 Vietnam akar memaksimalkan fokus dengan target tertinggi untuk mengalahkan Indonesia.

Sering Dilihat:  Puncaki Klasemen Piala AFF U-18, Indonesia Lumat Filipina 9-0

“Bagaimanapun, dibandingkan tiga pertandingan pertama, Indonesia dianggap pesaing yang sebanding dengan The Phoenix dan tim. Sebagai tambahan terkait pentingnya game tersebut, VFF akhir-akhir ini telah meminta seluruh tim U22 untuk fokus maksimum, bersama target tertinggi adalah untuk mengalahkan Indonesia,” demikian tertulis dalam artikel tersebut.

Bahkan menurut VFF, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina tidak menciptakan tantangan yang sesungguhnya untuk Vietnam. Namun kemenangan dalam 3 game tersebut menjadi keuntungan untuk membangun semangat skuad asuhan Nguyen Huu Thang serta ajang mengoleksi gol.

Selanjutnya, dua laga terakhir yang dihadapi Vietnam, yakni melawan Indonesia dan Thailand, dinilai sebagai game yang menentukan untuk babak final. Sedangkan setelah Vietnam, Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Kamboja sebagai lawan terakhir di fase Grup B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.