Pengamat Ini Sebut Valentino Rossi Sebagai Calon Juara Dunia MotoGP 2017

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

NontonBolaJo.com – Putaran kedua MotoGP 2017 siap dimulai akhir pekan ini. Uniknya, hingga setengah musim berlalu, belum ada pembalap MotoGP yang berhasil mendominasi posisi di klasemen sementara. Namun menurut pengamatan analis MotoGP yang juga merupakan komentator balap di Sky Sports, Guido Meda, gelar juara dunia MotoGP 2017 akan jatuh ke tangan seorang pembalap ahli. Siapa yang dimaksud ?

“Juara Dunia MotoGP akan direbut oleh seorang (pembalap) ahli, seperti Valentino Rossi, ini harapan, atau Marquez atau Dovizioso, mengapa tidak? Namun Ducati masih berjuang dan Lorenzo masih sangat kesulitan karena memiliki motor balap yang rumit untuk dikendarai,” tutur Guido Meda seperti dilansir dari Sportal (1/8/2017).

Tiga nama pembalap yang disebut Meda tersebut saat ini berada di posisi Top 5 klasemen sementara MotoGP 2017 dengan selisih poin yang sangat tipis. Marc Marquez duduk di puncak klasemen dengan meraih total 129 poin, selisih 6 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan ke-3 dan 10 poin dibandingkan Valentino Rossi yang menduduki posisi ke-4.

Ketatnya persaingan di klasemen MotoGP 2017 dipastikan membuat para pembalap harus berjuang untuk meraup poin sebanyak-banyaknya dalam 9 seri tersisa. Terkait MotoGP Ceko 2017 di Brno yang akan berlangsung tanggal 4-6 Agustus 2017, Meda berpendapat bahwa para pembalap Repsol Honda akan mendapatkan keuntungan tersendiri.

“Di Brno, pada Jumat dan Sabtu, Honda dapat memperoleh keuntungan karena dua minggu yang lalu memiliki kesempatan untuk uji coba dan dapat mengawali dengan lebih baik berkat hubungan yang berbeda bersama ban seperti telah disoroti dalam tes,” imbuhnya.

Dua pembalap tim Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa, memang mendapat kesempatan untuk mengikuti tes privat selama 2 hari di sirkuit Brno. Uji coba tersebut diselenggarakan di tengah-tengah empat minggu liburan musim panas yang dinikmati para pembalap MotoGP, tepatnya di tanggal 17-18 Juli 2017.

Selanjutnya, Meda juga menyoroti pembalap Moto2 yang musim depan akan ‘naik kelas’ ke MotoGP, Franco Morbidelli. Menurut sang pengamat, Morbidelli adalah pembalap yang luar biasa sehingga dapat memperoleh peluang untuk mencicipi ketatnya persaingan di MotoGP.

“Franco Morbidelli juga luar biasa secara dirinya mendapat kesempatan terlibat dalam kebisingan ini, yang cenderung sedikit mengecilkan apa yang telah dilakukannya. Apa yang telah dipelajarinya, bagaimanapun, tidak akan hilang darinya,” pungkas Meda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here