Pelatih Napoli : Manchester City Lebih Menakutkan Daripada Real Madrid

Maurizio Sarri merasa tim asuhannya Napoli akan menghadapi ancaman yang lebih menakutkan jelang melawan Manchester City di pertandingan ke-3 fase grup Liga Champions.

NontonBolaJo.com – Pelatih Napoli Maurizio Sarri percaya bahwa Manchester City merupakan tim terkuat di Eropa saat ini yang akan menimbulkan ancaman lebih besar bagi Napoli dalam pertandingan pada Rabu dini hari WIB dibandingkan Real Madrid.

Manchester City menyambut kedatangan Napoli di Etihad Stadium pada Rabu 18 Oktober 2017 dini hari WIB untuk memperebutkan tiga poin dalam rangka mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup F.

Baik City maupun Napoli saat ini dikenal dengan produktifitas gol yang sangat tinggi dalam kompetisi liga masing-masing. City telah 29 kali mengoyak gawang lawan-lawannya di pertandingan Premier League, sedangkan Napoli berhasil mempertahankan 100 persen kemenangan dalam 8 pekan perdana Serie A dengan mencetak total 26 gol.

Meskipun Napoli kalah dengan skor agregat 6-2 saat menghadapi Real Madrid di putaran 16 besar musim lalu namun Sarri menilai skuad asuhan Pep Guardiola akan menyodorkan persaingan yang lebih tangguh tengah minggu ini.

Baca juga : Preview Man City vs Napoli, Duel Dua Pemuncak Klasemen !

“Perasaan saya ketika menyaksikan Manchester City bermain, saya bahkan tidak menonton Real Madrid tahun lalu,” tutur Sarri yang tengah berjuang menambahkan 3 poin ke pundi-pundinya setelah kekalahan di laga perdana dari Shakhtar Donetsk mengakibatkan Partenopei tertahan di urutan ketiga klasemen Grup F.

Sering Dilihat:  Persib Cari Striker Baru, Kata Djanur 'Belum Ada Yang Pas'

“Saya selalu merasa tim saya dapat memberikan lawan waktu yang sulit, namun saat ini saya pikir Man City adalah sebuah tim yang tangguh.

“Namun jika kami ingin bermain di level tertentu, kami harus melakukannya di pertandingan yang penting dan sasarannya pada perolehan hasil.”

Untuk menganalisa taktik dan gaya permainan pimpinan klasemen sementara Premier League tersebut, Sarri mengaku hanya menyaksikan beberapa video pertandingan City dan menghindari menonton ebih banyak agar tidak merasa tertekan.

Baca juga : Man City vs Napoli, Pujian Guardiola Bikin Pemilik Klub Gelisah !

“Saya menyaksikan beberapa pertandingan. Saya tidak mau menonton semuanya karena saya tidak ingin mengalami depresi,” canda Sarri.

“Saya pikir Man City adalah sejauh ini tim terkuat di Eropa pada saat ini.”

Meskipun memprediksi The Sky Blues sebagai ancaman serius namun mantan pelatih Empoli bersikeras untuk melakukan pendekatan permainan sebagaimana biasa sekalipun sadar berpotensi menghadapi serangan gencar dari pihak tuan rumah.

“Saya lebih menyukai kematian mendadak jika saya harus, bukannya kematian perlahan yang menyakitkan,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming Brighton vs Manchester City, Liga Inggris 12 Agustus 2017

“Ketika anda bermain dengan sebuah tim yang penuh taktik, cerdas dan berbakat seperti Man City, yang mempersiapkan dengan sangat baik dari sudut pandang fisik, anda harus berhati-hati untuk tidak terlalu berlebihan memikirkannya.

Baca juga : Hadapi Laga Real Madrid vs Tottenham, Strategi Mauricio Pochettino Bukan ‘Parkir Bus’

“Kami harus fokus pada permainan kami. Mereka dapat lebih superior dari kami di lapangan. Dari sudut pandang teknis dan kecepatan mereka mungkin sedikit lebih baik.

“Semua yang saya minta dari kami adalah tidak boleh takut, untuk menghormati lawan namun bukan takut pada mereka. Ketakutan melumpuhkan anda dan menghadang anda untuk melakukan yang terbaik.

“Saya ingin melihat 11 pemain yang yakin pada dirinya sendiri. Ini mungkin mustahil namun mungkin kami harus sedikit ‘gila’. Jika kami tidak memiliki keyakinan gila ini maka apa intinya ?”

Pertandingan Manchester City vs Napoli mengisi jadwal game ketiga fase grup Liga Champions pekan ini dan dijadwalkan mulai kick-off pukul 01:45 WIB pada Rabu (18/10/2017) dini hari. Selanjutnya di bulan November mendatang akan berlangsung leg kedua pertemuan antara Napoli vs Man City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.