Paulinho Gabung Dengan Barcelona, Kata Scolari

NontonBolaJo.com – Paulinho akan meninggalkan Guangzhou Evergrande untuk bergabung dengan Barcelona. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih klub yang menjadi juara Chinese Super League tersebut, Luiz Felipe Scolari.

“Paulinho adalah seorang pemain dengan kualitas individual, dia pemain yang luar biasa, baik untuk klubnya dan untuk tim nasional. Tingginya harga yang dibayarkan Barcelona untuk mengontraknya adalah sebuah pengakuan kuat dari klub sepakbola Guangzhou Evergrande.

“Kami mengharapkan semua yang terbaik baginya dan dia dapat merangkul masa depan yang cerah,” tutur Scolari pasca kemenangan Guangzhou atas Henan Jianye (2-1) di hari Minggu (13/8/2017), seperti dilansir dari ESPN.

Pasca kepergian Neymar, Barcelona memang membidik sejumlah pemain untuk mengisi kosong di lini depan. Awalnya, Blaugrana dikabarkan keukeuh untuk merekrut Philippe Coutinho, namun mendapat penolakan keras dari Liverpool. Nama striker Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, juga sempat disebut-sebut sebagai kandidat ‘pengganti’ Neymar, namun sepertinya Paulinho lah yang akan bergabung dengan Barca.

Sering Dilihat:  Live Streaming Madura United vs Barito Putera Liga 1 26/3/2018: Pertarungan Dua Laskar!

Paulinho

Paulinho bergabung dengan Guangzhou Evergrande pasca melewati tahun yang mengecewakan bersama klub Premier League, Tottenham Hotspur. Dirinya menjadi salah satu pemain kunci dalam kemenangan klubnya di Liga Champions Asia 2015 serta perolehan gelar juara Liga Super China berturut-turut.

Aksinya di tim nasional Brasil pun cukup gemilang. Salah satunya dengan mencetak hat-trick ketika Brasil mengalahkan Uruguay dengan skor 4-1 bulan Maret lalu. Dengan sederet prestasinya, tak mengherankan jika Scolari merasa kehilangan dengan kepindahan Paulinho ke Barcelona.

“Kehilangan Paulinho adalah sebuah kerugian bagi Evergrande, namun itu adalah hal yang baik bagi sepak bola di China. Ini membuktikan bahwa klub-klub terkemuka dunia memperhatikan Liga Super China,” ujar Scolari.

Sering Dilihat:  Real Madrid vs Atletico Madrid Live Stream RCTI Piala Super UEFA 16/8/2018: Era Baru Los Blancos

Barcelona saat ini tengah memperebutkan Piala Super Spanyol 2017 dalam laga ‘El Clasico’ melawan Real Madrid. Di leg pertama yang berlangsung Senin dini hari (14/8/2017 – WIB), Barca harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 di hadapan para pendukungnya di Camp Nou.

Selanjutnya, laga antara Real Madrid vs Barcelona akan dilanjutkan di hari Kamis (17/8/2017). Pertandingan El Clasico leg kedua Piala Super Spanyol 2017 tersebut akan digelar di Santiago Bernabeu. Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.