Pasca Lolos Ke Final Coppa Italia, Gattuso ‘Tancap Gas’ Sambut Derby Milan

Gennaro Gattuso berhasil memimpin AC Milan melangkah ke final Coppa Italia setelah menaklukan Lazio melalui babak adu penalti di leg kedua semi final yang berlangsung Kamis 1 Maret 2018 dini hari WIB. Selanjutnya, pelatih yang akrab disapa Rino tersebut segera ‘tancap gas’ untuk membidik kemenangan di Derby Milan.

Kemenangan penalti atas Lazio membuat AC Milan berhasil menjaga status tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir secara beruntun di berbagai kompetisi, dengan kemenangan beruntun dalam enam pertandingan terakhir.

Rangkaian hasil positif tersebut diawali setelah Rossoneri berhasil menghentikan langkah Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia pada 28 Desember 2017 silam melalui gol tunggal Patrick Cutrone di babak tambahan waktu leg kedua.

Namun pada pertemuan bersama Inter Milan di paruh pertama Serie A musim ini, Rossoneri gagal meraih poin akibat kalah tipis dengan skor 2-3. Untuk itu, Gattuso meminta agar tim-nya menyambut derby di akhir pekan ini dengan semangat yang sama seperti saat menghadapi Lazio.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung AC Milan vs Arsenal Liga Europa 9/3/2018 Jadi Perjuangan Berat The Gunners

WAJIB Baca: Hasil Coppa Italia 2017/2018 Pertemukan Juventus vs AC Milan di Final!

“Di laga kandang, Lazio berniat mencetak 4 atau 5 gol melawan setiap penantang. Mereka salah satu tim yang paling produktif di Eropa. Mereka sangat kuat, secara teknik dan fisik. Kami juga bermain sangat baik sebagai sebuah tim dan mengikuti rencana kami. Kami tahu kami akan menderita, namun kami tetap menahan diri.

“Pujian untuk para pemain, mereka yakin pada dirinya sendiri. Kini kami harus mengisi ulang baterai. Para pemain perlu mengembalikan kekuatan mental dan fisiknya. Kami harus bermain dalam derby dengan tekad yang sama,” tutur Gattuso pasca kemenangan atas Lazio, Kamis (1/3/2018), seperti dilansir dari situs AC Milan.

Tidak dapat dipungkiri, kemenangan atas Lazio meningkatkan rasa percaya diri pemain-pemain Milan. Salah satunya terungkap dari penuturan sang kiper, Gianluigi Donnarumma, yang berperan penting dalam kemenangan Milan atas Lazio.

Sering Dilihat:  Jadwal Draw Babak Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Swiss Dan Italia Masuk Daftar Unggulan

“Seluruh tim berhak mendapat pujian untuk kemenangan ini karena kami semua memainkan pertandingan luar biasa. Kami bekerja sangat keras untuk mencapai final, kami layak untuk itu. Ini grup yang fantastis. Kami kini lebih kompak, lebih sulit untuk mengalahkan kami.

“Pelatih telah membuat kami menjadi grup yang solid, kami selalu bersama, kami bekerja keras. Semua ini berterima kasih kepada upaya tim dan pelatih, yang terus mengatakan pada kami bahwa kelelahan itu tidak ada, itu hanya dalam pikiran,” tutur Donnarumma.

Jadwal Derby Milan antara AC Milan vs Inter Milan di pekan 27 Liga Italia Serie A akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, pada Senin (5/3/2018) dini hari WIB.

Nonton disini Live Streaming Inter vs AC Milan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.