Panasnya Derby Manchester Antara MU vs City: Antara Puncak Klasemen Herrera Dan Rekor Baru Delph

NontonBolaJo.com – Panasnya Derby Manchester yang mempertemukan MU vs City pada pekan ke-16 Liga Inggris hari Minggu 10 Desember 2017 di Old Trafford mulai terasa. Diantaranya mengingat tekad dua pemain gelandang dari masing-masing tim, yakni Ander Herrera dan Fabian Delph.

Ander Herrera mengeluarkan peringatan pada rival sekotanya bahwa MU tengah dalam bentuk terbaiknya dan akan berjuang untuk merebut posisi puncak klasemen yang saat ini ditempati oleh Manchester City dengan selisih 8 poin lebih tinggi.

“Kami akan menemukan yang momen terbaik kami sebentar lagi. Kami di posisi kedua, kami mengejar puncak klasemen,” tutur Herrera setelah kemenangan MU atas Arsenal dengan skor 3-1, Sabtu (3/12/2017), seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Ini adalah hasil fantastis (kemenangan atas Arsenal). Ada beberapa performa luar biasa – David (De Gea) luar biasa hari ini. Kami klinis di babak pertama. Dua peluang dalam 15 menit pertama, dua gol.

“Arsenal memiliki sangat banyak kualitas jadi tentunya mereka menciptakan beberapa peluang, namun David ada di sana, jadi kami sangat gembira. Jessi (Lingard) tengah berapi-api, juga Paul (Pogba) – sayangnya dia mendapat kartu merah.

“Romelu (Lukaku) tidak mencetak gol, namun sangat banyak membantu kami. Bek tengah – Victor Lindelof dalam bentuk fantastis saat ini, jadi kami optimis.”

Sering Dilihat:  Transfer Pemain: Jerome Boateng Masuk Radar MU, Barcelona Terus Bidik Pogba

Namun tidak hanya Herrera, gelandang Man City Fabian Delph pun memiliki impian agar tim-nya mampu membuat rekor baru Premier League dengan kemenangan atas MU dalam derby minggu depan di Old Trafford. Lewat kemenangan atas West Ham United dengan skor 2-1 di hari Minggu (3/12/2017), City telah menyamai rekor Arsenal dan Chelsea dengan membukukan 13 kemenangan Premier League secara beruntun dalam satu musim.

“Akan menyenangkan (memecahkan rekor kemenangan Premier League di Old Trafford) karena ini adalah sebuah derby. Kami ingin memenangkan pertandingan namun kami menerapkannya dalam setiap pertandingan setiap waktu. Diharapkan kami dapat merebut tiga poin dalam pertandingan itu juga,” ujar Delph pasca kemenangan atas West Ham, seperti dilansir dari Goal (4/12/2017).

Kemenangan atas West Ham diperoleh Manchester City dengan perjuangan setelah sempat tertinggal satu gol yang dicetak Angelo Ogbonna di babak pertama. Selanjutnya, gol dari Nicolas Otamendi membuat City menyamakan kedudukan, sebelum David Silva mencetak gol kemenangan di menit ke-83 lewat assist dari Kevin De Bruyne.

Sering Dilihat:  Live Streaming MNCTV MU vs West Brom Liga Inggris 15/4/2018: Jangan Puas Dulu!

Menurut Delph, City bergumul untuk merebut kemenangan mengingat taktik ‘parkir bus’ yang diterapkan skuad asuhan David Moyes. “Saya pikir intensitasnya ada, namun ketika anda mendapatkan 11 orang di belakang bola, ini membuatnya sulit. Ini terjadi beberapa kali di musim ini,” ungkap Delph kepada Sky Sports.

“Tim nampaknya datang ke sini dan memiliki setiap orang di belakang bola, tidak tertarik apapun namun parkir bus. Namun kami memiliki pemain-pemain seperti David dalam tim, jadi kami tahu jika kami tetap maju, tetap berusaha pelan-pelan, kami akan mendapat peluang.

“Kami tahu kamu harus sabar. Kami terbang keluar di babak kedua, kami mencoba menjelaskan pada para pemain kami masih memiliki waktu dan ketika kami mulai sedikit tenang dan menemukan ruang-ruang tersebut.”

Sebelum pertemuan dalam Derby Manchester, MU lebih dahulu akan menjamu CSKA Moskow di matchday 6 Liga Champions pada Rabu (6/12/2017) dini hari WIB dalam rangka mengukuhkan posisinya melaju ke babak 16 besar. Sementara City, yang telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, akan berkunjung ke Ukraina untuk menghadapi Shakhtar Donetsk dalam pertandingan yang digelar hari Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.