Ousmane Dembele Resmi Gabung Barcelona !

Ousmane Dembele

NontonBolaJo.com – Ousmane Dembele resmi bergabung dengan Barcelona. Striker bintang Borussia Dortmund tersebut ditransfer dengan biaya awal 106 juta euro (sekitar Rp 1,67 triliun) dan berpotensi mencapai hingga 147 juta euro (Rp 2,33 triliun-an) dengan berbagai biaya tambahan lainnya.

“FC Barcelona dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan untuk mentransfer Ousmane Dembele dengan 105 juta euro ditambah add-ons. Pemain akan menandatangani kontrak lima tahun dan biaya klausa ‘buy-out’ ditetapkan sebesar 400 juta euro,” pernyataan FC Barcelona pada hari Jumat (25/8/2017).

Kehadiran pesepakbola asal Prancis tersebut diproyeksikan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Neymar setelah striker asal Brasil tersebut memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Striker muda berusia 20 tahun tersebut pun akan mengenakan kaos bernomor punggung 11 yang sebelummnya dikenakan Neymar.

“Dembele akan tiba di Barcelona hari Minggu dan akan menjalani uji medis hari Senin pagi waktu setempat. Secepatnya, rincian tambahan akan diberikan dalam presentasi pemain di hari Senin,” tambahnya.

Pelatih Ernesto Valverde menyambut gembira kedatangan Dembele untuk memperkuat skuad asuhannya. “Dembele memberikan kami keleluasaan, sesuatu yang hilang dari kami dan kami butuhkan.

“Dia dapat bermain di kiri atau kanan, bahkan melaju di tengah. Dia cepat dan bagus secara teknis. Kami harap dia akan memberikan tambahan sangat besar untuk tim. Kami sangat bersemangat memilikinya,” tutur Valverde dalam konferensi pers (25/8/2017).

Ketika ditanyakan mengenai perbedaan antara Dembele dan Neymar, dengan ringan Valverde menjawab, “Perbedaannya adalah yang satu ada bersama kami dan yang lain tidak.”

Musim lalu, Dembele telah mencetak 10 gol dalam 49 game dan menjadi pemain dengan assist terbanyak di Eropa, yakni menyajikan 20 assist di seluruh kompetisi.

Sejak awal bulan ini, Dortmund telah menangguhkan penampilan Dembele tanpa batas waktu setelah melewatkan sesi latihan terkait ketertarikan dari Barcelona. Namun, klub Bundesliga tersebut bersikeras hanya akan membiarkannya bergabung dengan Barca jika klub La Liga tersebut memenuhi permintaan mereka.

Namun akhirnya, Barcelona mengumumkan kesepakatan untuk mentransfer Ousmane Dembele pada hari Kamis (24/8/2017). Jika sesuai rencana, maka Dembele seharusnya siap mengawali debut bersama Barcelona di Camp Nou pada tanggal 9 September 2017 mendatang untuk menjamu Espanyol dalam kompetisi La Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here