Operasi Sukses, Valentino Rossi Absen Balap 30 Sampai 40 Hari

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi sukses menjalankan operasi terkait patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Menurut Dokter Raffaele Pascarella, Rossi di prediksi harus beristirahat sekitar 30 hingga 40 hari untuk memulihkan cedera yang dialami ketika latihan dengan motor enduro pada hari Kamis (31/8/2017).

“Operasi berjalan sangat baik. Pagi ini ketika saya bangun, saya telah merasa sangat baik. Saya ingin berterima kasih pada staf di Ospedali Riuniti di Ancona dan secara khusus Dokter Pascarella yang telah mengoperasi saya.

“Saya sangat menyesal dengan insiden ini. Kini saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya terwujud,” tutur Rossi.

Rossi menjalani operasi sekitar pukul 2 am hingga 3 am oleh Dr. Raffele Pascarella, Direktur Divisi Ortopedik dan Traumatologi, untuk memperbaiki patah di bagian kaki kanannya dengan menggunakan pin logam tanpa ada komplikasi apapun, demikian pernyataan Movistar Yamaha MotoGP melalui situs resminya (1/9/2017).

Sering Dilihat:  Jadwal MotoGP Qatar 2018 Jadi Duel Perdana Valentino Rossi Dkk Tahun Ini!

“Saya harap dia dapat meninggalkan rumah sakit dalam 2 atau 3 hari,” kata dokter Pascarella, seperti dilansir dari Moto Grand Prix (1/9/2017).

“Valentino datang ke rumah sakit pada tengah malam, operasi mulai pada pukul 2 dan berjalan sekitar satu jam. Kami menempatkan pin logam untuk memperbaiki yang patah. Ini tibia yang sama dengan yang patah di Mugello.

“Kami akan memulai fisioterapi sesegera mungkin, untuk 30-40 hari akan dibutuhkan untuk istirahat. Patah kaki membutuhkan waktu 4 hingga 5 bulan untuk stabil sepenuhnya,” jelasnya.

“Mood Rossi bagus, dia selalu tersenyum. Valentino melakukan dengan sangat baik dan saya pikir itu yang terpenting untuk kami dan fans-nya,” pungkasnya.

Dengan perkiraan waktu istirahat selama 30-40 hari berarti The Doctor tidak dapat mengikuti 2 seri MotoGP, yakni MotoGP Italia di sirkuit Misano pada 10 September dan MotoGP Spanyol di Aragon pada 24 September 2017.

Sering Dilihat:  Breaking News... Lewis Hamilton Akan Berkompetisi Di MotoGP 2018!

Diperkirakan Rossi akan membidik MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi yang digelar pada tanggal 15 Oktober 2017 sebagai ajang comeback-nya usai cedera.

Kecelakaan ini terjadi beberapa hari setelah Rossi merayakan penampilan ke-300 nya di kelas premier dengan meraih podium di MotoGP Inggris di Silverstone sebagai juara ketiga. Di klasemen, hingga seri ke-12 MotoGP, Rossi berada di urutan ke-4 dengan selisih 26 poin dibandingkan pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso.

Hingga saat ini, Rossi telah mengoleksi 7 gelar juara dunia di kelas utama, yakni satu gelar juara di kelas 500 cc dan 6 gelar juara dunia di MotoGP, ditambah dengan 2 gelar juara dunia di kelas yang lebih rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.