OnePlus 6T Thunder Purple, Model Andalan Ponsel Harga Rp 10 Jutaan

Ponsel pintar OnePlus 6T mulai dipasarkan pada awal November silam setelah diperkenalkan di akhir Oktober. Dan kini, versi Thunder Purple dari OnePlus 6T dengan nuansa warna ungu mulai dirilis di Amerika, Kamis 15 November 2018.

Fitur menawan bernama ‘Thunder Purple’ sebenarnya merupakan varian warna penutup belakang ponsel OnePlus 6T, dengan gradasi dari hitam di bagian atas ke unggu di bagian bawahnya.

Selain gradasi warna, hadir pula goresan berpola huruf ‘S’ yang akan tampil berubah-ubah dalam berbagai pencahayaan berbeda. Keunikan warna bagian belakang hp OnePlus 6T ini menjadi salah satu pembeda dibandingkan hp unggulan lainnya, baik Android maupun iPhone.

Hanya ada satu varian OnePlus 6T versi Thunder Purple, yakni dengan kombinasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, yang dipasarkan dengan harga setara versi hitam-nya yakni US$579.

Sementara di Indonesia, menurut pantauan kami dari beberapa toko online, ponsel OnePlus 6T varian Black 8GB/128GB dipasarkan di kisaran harga Rp 10 jutaan.

Sering Dilihat:  Honor 10 Lite Resmi Diperkenalkan, Hp Android Pie Harga Mulai Rp 2,9 Jutaan

Ulasan Singkat OnePlus 6T

‘Kakak’ dari OnePlus 6 ini dibekali ukuran layar yang sedikit lebih besar dibandingkan adiknya – yakni layar OLED 1080p 6,4 inci berbanding 6,28 inci – dan diproteksi dengan Gorilla Glass 6.

Dengan desain panel layar yang nyaris tak berbingkai, 6T menjadi salah satu ponsel yang memiliki rasio layar-ke-body tertinggi dan terbilang menjadi saingan ketat iPhone XS dari sisi estetika.

Kehadiran sensor sidik jari di layar juga membuat OnePlus 6T menjadi salah satu diantara segelintir ponsel unggulan yang telah mengadopsi teknologi terbaru ini. Saat layar terkunci, sensor sidik jari tersebut akan tampil di posisi yang pas sehingga pengguna dapat menaruh ibu jarinya dengan nyaman.

Keunggulan lain OnePlus 6T dibandingkan OnePlus 6 terletak pada kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 3700mAh berbanding 3300mAh. Ponsel ini juga telah dibenamkan dengan Android 9 Pie sebagai sistem operasi bawaannya, sementara OnePlus 6 juga telah mendapat upgrade software tersebut.

Sering Dilihat:  Oppo A7 Mulai Pre-Order Di Indonesia, Harga Rp 3,7 Juta Plus Cashback Rp 300 Ribu

Namun di sisi kamera, OnePlus 6T dibekali fitur setara dengan OnePlus 6, yakni duo kamera belakang 16MP dan 20MP dengan f/1.7 yang dilengkapi OIS, PDAF, Dual-LED flash, HDR, serta panorama, dan kamera selfie 16MP f/2.0.

Sedikit peningkatan hadir di sisi software kamera antara lain lewat mode Night baru, yang secara garis besar merupakan mode untuk memperpanjang waktu eksposur.

Salah satu ‘kekurangan’ OnePlus 6T bagi sebagian pengguna adalah ketidakhadiran port jack headphone, meskipun sebagai gantinya pengguna akan menemukan USB Type-C dongle.

OnePlus 6T hadir dalam tiga varian warna berbeda – Mirror Black, Midnight Black, dan Thunder Purple. Ada dua edisi pilihan untuk versi Mirror Black dan Midnight Black, yakni paduan RAM/penyimpanan internal 6GB/128GB atau 8GB/128GB.

Prosesor: Snapdragon 845
RAM: 6GB/8GB
Penyimpanan: 128GB/256GB
Baterai: 3,700mAh
Kamera Belakang: Dual 16MP, OIS, f/1.7 + 20MP, f/1.7
Kamera Depan: 20MP, f/1.7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.