Nyaris Mustahil Kejar Marquez Di MotoGP Valencia 2017, Andrea Dovizioso: ‘Semua Bisa Terjadi’

MotoGP Valencia 2017, perebutan gelar juara dunia Marquez dan Dovizioso
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

NontonBolaJo.com – MotoGP Valencia 2017, Andrea Dovizioso masih memiliki peluang untuk merebut gelar Juara Dunia MotoGP 2017 lewat seri terakhir yang diselenggarakan di sirkuit Valencia pada hari Minggu, 12 November 2017, meskipun ‘nyaris mustahil’ untuk mengejar ketinggalan 21 poin dari Marc Marquez.

Impian Marc Marquez untuk mengukuhkan status sebagai Juara Dunia MotoGP 2017 di sirkuit Sepang gagal setelah hanya berhasil mengakhiri balap final di urutan keempat, sementara Dovizioso berhasil naik podium sebagai juara. Dengan jarak 21 poin yang terbentang antara Marquez dan Dovi, masih ada sedikit harapan untuk pembalap Ducati tersebut mencuri gelar juara dunia melalui MotoGP Valencia musim ini.

“Ini menjadi sebuah misi yang nyaris mustahil, namun tahun ini kami telah tercengang,” tutur Dovizioso seperti dilansir dari Sky Sports Italia (5/11/2017).

“Segalanya dapat terjadi, kami harus meneruskan pekerjaan hingga akhir. Ini sebuah misi yang nyaris mustahil namun jangan pernah mengatakannya.”

Dovizioso sendiri menengarai sebagai separuh keajaiban untuk dapat meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2017 dengan kondisi dirinya memenangkan GP Valencia sementara Marquez tidak berada di atas peringkat 12.

“Dalam segala hal kami hampir memiliki sebuah musim yang luar biasa, kami melaju di luar ekspektasi, memenangkan enam balapan dan tidak ada yang membayangkannya, dimulai dari saya. Mugello telah membuka pintu bagi kami yang membuat kami bergerak dengan sangat banyak kekuatan, mendorong kami mengerjakan yang terbaik, namun kegembiraan terbesar tahun ini adalah mendapatkan pujian dari orang-orang. Ini adalah tingkat kepuasan yang luar biasa dari olahraga dan secara pribadi,” ungkap ‘Desmo Dovi’.

Sementara itu, rekan Dovizioso di tim Ducati yang juga peraih juara ketiga MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo, mengaku gembira dapat berduet dengan Dovi naik podium di Sepang. Namun mantan rekan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha tersebut menilai bahwa sirkuit Valencia bukanlah lokasi favorit bagi tim Ducati.

“Saya baik-baik saja bersama Dovizioso, kami sepakat, ini sebuah pertanyaan tentang empati dan sangat luar biasa merayakan bersama di Malaysia.

“Balap terakhir? Kami dalam waktu yang baik, saya sangat termotivasi. Sirkuit Valencia bukanlah favorit kami, namun kami harus menghadapinya dengan sangat positif, terutama Andrea, yang masih berpeluang memenangkan gelar. Dua Yamaha tampil kuat di lintasan ini, namun kami akan mencoba,” tegas Lorenzo.

Jadwal MotoGP Valencia 2017 akan digelar mulai hari Jumat 10 November hingga puncaknya di balap final pada hari Minggu 12 November 2017 malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here