Nonton Online Live Streaming Barcelona vs AS Roma di TVRI: Antara Malcom Dan Aroma ‘Balas Dendam’

Pertemuan head to head antara Barcelona vs AS Roma dalam turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018 pada hari Rabu 1 Agustus 2018 di AT&T Stadium, Arlington, merupakan pertemuan perdana setelah hubungan kedua klub sempat memanas terkait transfer pemain asal Brasil, Malcom Oliveira.

Setidaknya ada dua hal menarik yang dapat disaksikan dalam laga antara Barcelona vs AS Roma yang disiarkan secara live lewat jadwal siaran langsung TVRI streaming mulai kick-off pukul 09:00 WIB. Selain menjadi peluang perjumpaan Malcom dengan klub yang nyaris menjadi tempat berlabuhnya, laga ini juga menjadi pertemuan perdana setelah Giallorossi secara mengejutkan mampu menghentikan langkah Barca di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Pekan lalu sempat terjadi ‘drama’ dalam proses perekrutan Malcom yang mendadak berubah haluan menuju Barcelona setelah sebelumnya nyaris terbang ke Roma dan telah dinantikan kedatangannya pada Senin malam waktu setempat. Kini mantan winger Girondins de Bordeaux tersebut menjadi salah satu pemain yang memperkuat Barca di ICC 2018 dan berpeluang menghadapi Roma di laga tengah pekan ini.

“Ada sangat banyak pemain lain yang tersedia. Itu (proses transfer Malcom) tidak berjalan seperti yang diharapkan Monchi (direktur sepakbola AS Roma), namun saya tidak peduli lagi. Kami memiliki skuad yang kompetitif.

Sering Dilihat:  Live Streaming Atletico Madrid vs Barcelona: Siaran Langsung LaLiga 2017-18 Pekan 8

“Ini normal bahwa kami selalu waspada di pasar. Kami memiliki pemain-pemain sempurna dan kami tahu apa yang harus kami kerjakan. Kami akan melakukan apapun yang kami anggap tepat,” komentar pelatih Roma Eusebio Di Francesco setelah ‘kehilangan’ Malcom, dikutip dari laman Tribal Football.

Bagi Malcom, ini bukanlah debut perdananya bersama Barca setelah di pertandingan sebelumnya pemain berusia 21 tahun ini telah memperkuat Blaugrana di babak kedua menggantikan Rafinha saat menghadapi Tottenham Hotspur. Bahkan gol Malcom di babak adu penalti menjadi penentu kemenangan Barca dalam aksi perdananya di ICC 2018.

Di luar ‘drama’ yang terjadi di jendela transfer pemain musim panas, pertemuan kali ini juga menjadi peluang bagi tim Catalans untuk ‘balas dendam’ setelah langkahnya dihentikan Roma di perempat final Liga Champions musim lalu.

Sayangnya, dalam tur ke Amerika tahun ini Barca kehilangan sederet pemain kunci yang masih berlibur pasca mengikuti Piala Dunia 2018. Meskipun Marc-Andre Ter Stegen telah kembali bergabung bersama rekan-rekannya dan diperkirakan tampil menghadapi Roma, namun beberapa pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, serta Ivan Rakitic belum terlibat dalam laga pra-musim ini.

Sering Dilihat:  Live Streaming AS Roma vs Torino, Perdelapan Final Coppa Italia 2017/2018

Sebaliknya, Di Francesco, lebih leluasa memilih pemain yang akan dipasangkannya di starting XI. Diperkirakan sang pelatih kembali menerapkan strategi lima pemain bek, seperti saat tim-nya sukses merebut kemenangan telak 3-0 atas Barca di leg kedua perempat final UCL.

Rekrutan baru Javier Pastore diperkirakan akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Radja Nainggolan, yang musim ini bergabung dengan Inter Milan. Sedangkan Edin Dzeko berpotensi kembali menjadi ujung tombak, berduet bersama Cengiz Under.

“Pada pertandingan-pertandingan ini, dimana saya akan memberikan semuanya peluang bermain, akan menjadi penentu. Saya gembira dengan Pastore, dia berjuang keras untuk menemukan bentuk terbaiknya. Mendapat waktu bermain yang sangat sedikit, dia harus menjadi lebih tajam, namun dia meningkat,” kata Di Francesco.

Nonton Online Live Streaming Barcelona vs AS Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.