Timnas Islandia
Selebrasi gol Timnas Islandia (Foto: Juan Mabromata/AFP/Getty Images).

Kekalahan mengejutkan yang dialami Argentina dengan tiga gol tanpa balas saat melawan Kroasia memperbesar peluang bagi tim debutan di Piala Dunia tahun ini, Islandia, untuk lolos ke babak 16 besar, salah satunya melalui tiga poin penuh yang diperebutkan bersama Nigeria di matchday kedua Grup D yang berlangsung Jumat 22 Juni 2018 di Volgograd Arena.

Skuad asuhan Heimir Hallgrimsson berada di peringkat kedua klasemen lewat satu poin yang diperoleh ketika menahan imbang Argentina. Sedangkan Lionel Messi dkk terdesak ke urutan tiga akibat kalah dalam selisih gol.

Dan kini, Islandia dipastikan berjuang keras demi tambahan tiga poin dalam laga keduanya di FIFA World Cup antara Nigeria vs Islandia disiarkan langsung secara live melalui Trans TV mulai kick-off pukul 22:00 WIB.

Sering Dilihat:  Live Streaming Semi Final Liga Champions Bayern Munchen vs Real Madrid Di SCTV 26/4/2018: Waspadai Efek Jupp Heynckes!

"Kami harap bisa menang. Kami harus sangat banyak merotasi tim selama kualifikasi dan kami tidak kuatir, kami tidak akan mengubah rencana kami terhadap apa yang kami putuskan untuk lakukan sebelum hari pertandingan.

"Kami akan melakukan pertemuan untuk membahas tentang bagaimana kami dapat maju, apa yang harus kami lakukan sebagai sebuah tim. Semua yang ada, tidak ada satupun yang berusaha menjadi lebih penting dibandingkan yang lain dan inilah mengapa pihak ini mendapatkan hasil diatas kualitas individual mereka. Nilai kolektif lebih tinggi dibandingkan nilai individual, jadi saya pikir itulah kekuatan skuad ini," kata Hallgrimsson, seperti dilansir dari Independent.

Sementara itu, pelatih Nigeria Gernot Rohr juga telah menganalisa lawan tanding kali ini. Meskipun mengaku kedua tim tidak memiliki pemain bintang, namun pelatih The Super Eagles tersebut menilai pemain-pemain Islandia lebih berpengalaman.

Sering Dilihat:  Bali United vs Persipura Live Stream Liga 1 9/6/2018: Kembali Ke Jalur Kemenangan

"Saya sangat menghormati Islandia. Mereka melakukan sangat baik melawan Argentina. Mereka tidak memiliki pemain bintang di tim. Kami juga tidak. Jadi besok akan menjadi pertarungan secara kolektif.

"Mereka sangat berpengalaman, kami bagaimanapun memiliki skuad yang sangat muda," ungkapnya.

Kabar baiknya, kapten tim Nigeria Ogenyi Onazi berpeluang kembali memperkuat tim-nya di pertandingan ini, bersama Oghenekaro Etebo dan Ahmed Musa.

Sedangkan Hallgrimmson telah mengkonfirmasi kondisi Gylfi Sigurdsson yang telah 100 persen fit namun kemungkinan besar akan kehilangan Johann Gudmundsson yang mengalami cedera otot ketika melawan Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.