Nigeria vs Argentina Live Stream Trans TV Piala Dunia 27/6/2018: Peluang Terakhir Lolos 16 Besar

Timnas Nigeria dan Argentina menghadapi peluang terakhir yang dapat membawa mereka lolos ke babak 16 besar melalui kemenangan di matchday ketiga Grup D yang digelar di Saint Petersburg Stadium, Rabu 27 Juni 2018 dini hari WIB.

Gagal menang dalam dua laga sebelumnya membuat Lionel Messi dkk baru mengoleksi satu poin dan terjerembab ke posisi juru kunci. Sementara kemenangan atas Islandia membawa The Super Eagles melesat ke posisi runner up dengan tiga poin penuh.

Selanjutnya, hasil duel antara Nigeria vs Argentina yang dapat disaksikan secara live via jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 01:00 WIB sangat menentukan perjalanan kedua tim tersebut di FIFA World Cup 2018.

Setelah dipermalukan lewat kekalahan telak 0-3 saat melawan Kroasia, Timnas Argentina akhirnya masih memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar setelah Nigeria berhasil mengalahkan Islandia di matchday kedua lewat dua gol tanpa balas.
Catatan posisi di klasemen menunjukan bahwa baru Kroasia yang dipastikan melenggang ke fase gugur lewat koleksi 6 poin. Sedangkan satu posisi lagi masih dapat diperebutkan antara Nigeria, Islandia, dan Argentina.

La Albiceleste saat ini tengah melewati laju tanpa menang terpanjang dalam sejarah putaran final Piala Dunia (2 seri, 2 kalah) dan sebelumnya belum pernah melewati putaran pertama fase grup World Cup tanpa berhasil mengoleksi minimal satu kemenangan.

Sering Dilihat:  Kagumnya Ousmane Dembele Pada Messi, 'Dia Bukan Dari Dunia Ini' !

Terakhir kali Argentina gagal melewati fase grup adalah di Piala Dunia 2002, disaat satu-satunya kemenangan tahun itu direbut ketika melawan Nigeria.

“Kami harus melalui lima pertandingan untuk mencapai babak final. Besok akan menjadi final yang pertama,” tutur pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, dikutip dari laman Sky Sports.

“Tidak peduli siapa yang bermain besok akan memiliki kewajiban untuk memberikan hingga butir keringat terakhir sehingga Argentina dapat lolos. Kami tidak memiliki alternatif lainnya dan saya yakin inilah bagaimana yang akan terjadi. Besok, saya yakin bahwa mereka akan melihat versi terbaik dari Argentina di Piala Dunia ini,” tegasnya.

Andaikan Messi dkk berhasil meraup tiga poin penuh di laga ketiga fase grup, maka nasib selanjutnya akan ditentukan melalui perbandingan selisih gol seandainya Islandia sukses menaklukan Kroasia di pertandingan yang digelar di waktu yang bersamaan namun berbeda lokasi. Hingga matchday kedua, Argentina masih tertinggal satu gol dibandingkan catatan selisih gol Islandia.

Sering Dilihat:  Prediksi Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam Menurut Rahmad Darmawan

Sedangkan Nigeria hanya butuh hasil imbang kontra Argentina andaikan Kroasia dapat menaklukan Islandia. Untuk itu pelatih Nigeria, Gernot Rohr, menyatakan akan fokus membawa tim-nya lolos ke babak selanjutnya kendati berpotensi menghentikan langkah Lionel Messi di ajang Piala Dunia yang kemungkinan merupakan penampilan terakhirnya.

“Kami cinta pemain luar biasa ini, Messi, semua orang mencintainya. Pertanyaannya adalah bukan jika ini menjadi laga Piala Dunia terakhir baginya atau tidak, pertanyaannya adalah bagi kami untuk terkualifikasi.

“Kami tidak ada di sini untuk menyaksikannya bermain. Kami di sini untuk membuat hasil, kami profesional. Kami di sini untuk memperjuangkan warna dari Nigeria dan kami tahu di sepakbola tidak ada rasa kasihan, tidak ada belas kasihan, semua orang ingin menang dan kami tidak dapat memberi hadiah walaupun jika kami sangat menyukai pemain ini,” ungkapnya.

Untuk pertandingan genting ini, Sampaoli diprediksi akan mengganti kiper Willy Caballero dan menurunkan kiper yang belum pernah bermain di laga internasional, Franco Armani. Angel Di Maria dan Ever Banega sepertinya akan terlibat dari awal, sedangkan Gonzalo Higuain berpotensi menggantikan Sergio Aguero di lini depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.