Neymar Tak Akan Tinggalkan Barca, Kata Presiden Klub Barcelona

Neymar

NontonBolaJo.com – Neymar dipastikan tidak akan meninggalkan Barcelona. Pernyataan presiden klub Barca, Josep Maria Bartomeu, tersebut menggugurkan spekulasi terkait kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain dengan biaya transfer mencapai 195 juta poundsterling (sekitar Rp 3,4 miliar).

Striker asal Brasil tersebut bergabung dengan Barca dari Santos di tahun 2013. Neymar telah mendatangani kontrak untuk lima tahun hingga 2021, dengan klausa rilis yang meningkat di setiap tahunnya. Namun akhir-akhir ini berhembus kabar bahwa Neymar akan pindah ke PSG.

“Yang terakhir adalah musim terbaik saya di Barcelona. Saya sangat beradaptasi dengan kotanya, klub, dan saya gembira di sini. Ini tergambar dari performa seorang atlet,” tutur Neymar dalam wawancara bersama Goal pekan lalu.

“Ini adalah musim dimana saya merasa lebih nyaman, meskipun kami tidak memenangkan gelar yang kami inginkan. Kami memainkan game-game luar biasa dan menghidupi momen-momen mengagumkan. Kini, kami perlu bekerja untuk musim 2017-2018 jadi ini akan lebih positif secara individual dan sebagai sebuah grup,” imbuhnya.

Musim lalu, Neymar mencetak 13 gol yang membantu Barcelona menjadi runner up, tiga poin di belakang juara La Liga, Real Madrid. Pesepakbola berusia 25 tahun tersebut juga memenangkan trofi Copa del Rey musim lalu bersama Barca, menambahkan koleksinya meraih 2 gelar juara La Liga dan satu trofi Liga Champions bersama Blaugrana.

Sempat diberitakan juga bahwa Lionel Messi telah menunjuk sebuah nama pemain baru andaikan Neymar benar-benar hengkang dari Barcelona. Pasalnya, keluarnya Neymar akan membuat kekosongan di lini depan Barca yang biasanya diisi oleh trio MSN (Messi, Luis Suarez, Neymar).

Menurut laporan media Spanyol, Don Balon (18/7/2017), Messi telah menyatakan keinginannya pada Bartomeu bahwa, andaikan Neymar meninggalkan Camp Nou, maka dirinya menginginkan Barca untuk merekrut Paulo Dybala dari Juventus.

Di samping memastikan kehadiran Neymar bersama Barcelona, Bartomeu juga sempat meminta agar fans bersabar dan menyatakan akan membawa sekitar dua atau tiga pemain baru sebelum musim transfer berakhir.

“Kami sedang mengerjakannya. Dua atau tiga pemain akan datang dari luar klub. Perjalanan jendela transfer masih panjang, kami masih memiliki hingga akhir Agustus. Sabar. Ada beberapa rekrutan (yang tengah diproses), namun saya tidak dapat mengumumkannya hingga selesai,” tutur Bartomei seperti dilansir dari Barca Blaugranes (13/7/2017).

“Saya ingin memberikan beberapa nilai pada skuad yang ada. Kami memperbaharui (kontrak) Messi, Neymar, dan Suarez. Pique, Busquets. Kini kami harus memperbaharui Iniesta,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here