Neymar Resmi Gabung PSG, Barcelona Terima Bayaran Rp 3,5 Triliun

Neymar Resmi Gabung PSG

NontonBolaJo.com – Neymar akhirnya resmi menjadi salah satu pemain klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain. Hari Kamis (3/8/2017) waktu setempat, mantan striker bintang Barcelona tersebut telah menandatangani kontrak selama lima tahun yang berlaku hingga 30 Juni 2022.

“Saya sangat gembira bergabung ke Paris Saint-Germain. Sejak saya tiba di Eropa, klub selalu menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius. Dan tantangan terbesar, yang sangat memotivasi saya untuk bergabung bersama rekan-rekan baru saya, adalah membantu klub memenangkan gelar yang diinginkan fans mereka,” tutur Neymar, seperti dilansir dari situs resmi PSG (3/8/2017).

“Sejak hari ini, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu rekan-rekan baru saya, membuka wawasan baru untuk klub saya dan membawa kebahagiaan untuk jutaan supporternya di manca negara,” tekadnya.

Klub Barcelona juga dikabarkan telah menerima pembayaran sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) untuk klausa rilis Neymar. “Sore ini, perwakilan resmi Neymar hadir di kantor klub dan telah menyelesaikan, atas nama pemain, pembayaran 222 juta euro sebagai kompensasi pemutusan sepihak kontrak yang mengikat kedua belah pihak,” pernyataan Barca seperti dilansir dari Bein Sport (4/8/2017).

“Di waktu yang bersamaan, klub akan meneruskan rincian operasi ini kepada UEFA dalam rangka agar mereka dapat menyelidiki tanggung jawab disipliner yang mungkin timbul dari kasus ini,” ungkapnya.

Bagaimanapun, bergabungnya Neymar mendapat sambutan hangat dari presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang yakin bahwa pesepakbola asal Brasil tersebut mampu memberikan energi yang sangat positif untuk PSG.

“Dengan sukacita dan kebanggaan luar biasa kami menyambut Neymar Jr ke Paris Saint-Germain. Neymar Jr hari ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola. Mentalitas juara, karakter kuat, dan kepemimpinannya telah membuat dia menjadi pemain luar biasa. Dia akan membawa energi yang sangat positif untuk klub ini.

“Dalam enam tahun, kami telah membangun proyek yang sangat ambisius yang telah membawa kami ke level tertinggi di sepakbola nasional dan Eropa. Hari ini, kedatangan Neymar Jr, saya yakin kami akan semakin dekat, dengan dukungan dari fans kami yang setia, untuk mewujudkan mimpi terbesar kami,” ungkap Nasser Al-Khelaifi.

Selanjutnya, Neymar dijadwalkan akan mengadakan jumpa pers resmi di stadion Parc des Princes pada hari Jumat (4/8/2017) pukul 01:30 pm waktu setempat. Untuk itu, konferensi pers dari pelatih Unai Emery yang dijadwalkan di hari yang sama telah dibatalkan.

Neymar akan ditampilkan pada para pendukung PSG pada hari Sabtu sore (5/8/2017) menjelang game pembuka musim perdana Liga Prancis Ligue 1 yang mempertemukan PSG dengan klub promosi baru, Amiens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here