Neymar Raih Kesepakatan Dengan PSG Senilai Rp 3,4 Triliun ?

Neymar

NontonBolaJo.com – Neymar dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak bersama Paris Saint-Germain. Namun di satu sisi, striker asal Brasil tersebut kabarnya telah memberitahukan kepada dua mitranya di lini serang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Barca musim panas ini.

Menurut laporan yang dilansir dari ESPN (22/7/2017), Neymar telah mengatakan pada PSG keinginannya untuk pindah ke Parc des Princes dan menyetujui persyaratan kontrak. Artinya, PSG kini dapat melanjutkan rencananya untuk mengeluarkan biaya sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun) untuk memenuhi klausa pembelian.

Menurut sumber, Neymar dan ayahnya, yang telah melakukan diskusi bersama PSG, telah menyetujui kontrak dengan nilai yang masif untuk minimal selama empat tahun. Namun kabar ini masih simpang siur mengingat laporan lain menyatakan bahwa Neymar telah memastikan tidak akan meninggalkan Barca di musim panas ini.

“Saya akan tinggal,” demikian jawaban Neymar kepada Messi dan Suarez setelah rekan-rekannya mendiskusikan mengenai kabar kepindahannya ke PSG. Menurut jurnalis Spanyol, Toni Frieros, dalam percakapan yang berlangsung lebih dari satu jam, Messi dan Suarez berhasil meyakinkan Neymar untuk menolak tawaran PSG dan berkomitmen dengan masa depannya di Barcelona.

Juru bicara Barcelona, Josep Vives, juga telah memastikan bahwa klub-nya tidak berniat untuk menjual Neymar. “Menjual Neymar adalah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh klub. Dia salah seorang pemain terpenting yang kami miliki, kami tidak akan mempertimbangkan tawaran apapun yang kami terima untuknya,” tegas Vives.

Senada dengan Vives, pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, pun menyatakan bahwa tim-nya menginginkan Neymar untuk tetap bersama mereka. “Barca tidak akan melaju tanpa Neymar. Kami menginginkan dirinya bersama kami.

“Kami tahu pentingnya dia tidak hanya dalam permainan kami, namun juga di ruang ganti, dimana dia berkontribusi terhadap kedinamisan grup. Kami menginginkan dirinya bersama kami, itu jelas,” tandas Valverde.

Neymar menjadi bintang lapangan dengan mencetak 2 gol kemenangan saat menghadapi Juventus hari Minggu pagi (23/7/2017) di ICC 2017 zona Amerika. Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi dua klub raksasa lainnya, yakni Manchester United dan Real Madrid dalam laga ‘El Clasico’ pra musim di Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here