Neymar Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Manchester United di ICC 2017

Jadwal ICC 2017 Hari Ini

NontonBolaJo.com – Pertandingan antara Barcelona vs Manchester United berlangsung hari ini, Kamis (27/7/2017) pagi, kick off pukul 06:30 WIB di FedEx Field, Landover, Maryland. Baik Blaugrana maupun The Red Devils langsung melibatkan pemain-pemain terbaiknya di susunan lineup.

Trio MSN (Lionel Messi, Luas Suarez, Neymar) menjadi ujung tombak Barca dalam upayanya mengoyak gawang MU yang dijaga oleh David De Gea. Sedangkan Jose Mourinho kembali menduetkan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Namun, Mourinho menegaskan bahwa dua pemain andalannya, Juan Mata dan Ander Herrera, tidak akan terlibat melawan Barca. Keduanya sempat cedera dalam pertndingan persahabatan sebelumnya.

“Mereka tidak akan bermain (melawan Barcelona). Namun saya pikir mereka akan pulih pada waktunya untuk terintegrasi bersama tim ketika kami kembali bekerja Sabtu depan,” ungkap Mourinho.

Susunan lineup 11 pemain awal Barcelona vs Manchester United :

Barcelona XI : Cillessen; Semedo, Mascherano, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Alena; Messi, Suarez, Neymar.

Manchester United XI : De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Blind; Carrick, Pogba; Mkhitaryan, Rashford, Lingard; Lukaku.

Pertandingan babak pertama antara Barcelona vs MU berlangsung sengit. Kedua tim berusaha menyerang sejak awal wasit meniupkan peluitnya. Perpaduan dari Rashford, Lukaku, Paul Pogba cukup merepotkan Jasper Cillessen. Namun demikian pula aksi Messi, Suarez, dan Neymar yang berkali-kali diselamatkan dengan gemilang oleh David De Gea.

Peluang emas terjadi bagi MU ketika pertandingan baru berlangsung selama empat menit. Aksi gemilang Rashford yang memberi umpan apik dari sayap kanan kepada Lukaku seyogyanya dapat menciptakan gol dini. Sayangnya, striker asal Belgia tersebut menendang bola terlalu tinggi melewati gawang.

Selanjutnya serangan beruntun Messi dan Suarez memborbardir gawang MU. Namun sepertinya De Gea tengah dalam kondisi terbaiknya dan berhasil mementahkan upaya La Pulga lewat kaki kirinya serta menghalau tembakan bola dari Suarez.

Diantara menit ke-18 hingga 20 menjadi masa keemasan MU yang berkali-kali mendapat peluang untuk mencetak gol perdana. Mulai dari Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, hingga Rashford berhasil merepotkan Cillessen, namun tidak berhasil menaklukkan kiper Barca tersebut.

Gol perdana untuk Barcelona akhirnya tercipta lewat Neymar. Berawal dari Messi yang berusaha memberi umpan matang yang membuat Valencia memotong pergerakan bola. Namun Neymar berhasil merebut bola, melakukan sentuhan khasnya, dan langsung membobol gawang MU. Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Bertolak belakang dengan paruh pertama pertandingan, babak kedua nampak berjalan lambat. Ernesto Valverde memutuskan merombak lineup dengan mengistirahatkan trio Messi, Suarez, Neymar. Sedangkan Mourinho hanya melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk mengganti De Gea dengan Sergio Romero.

Jika babak pertama penuh dengan serangan, maka babak kedua lebih dimeriahkan dengan terjatuhnya sederet pemain, baik pemain Barca maupun MU. Namun Marouane Fellaini menjadi satu-satunya pemain yang mendapat kartu kuning dalam pertandingan ini.

Meskipun The Red Devils berusaha menekan Barca, terutama jelang akhir pertandingan, namun skor 1-0 tidak berubah. Alhasil, ini menjadi kekalahan perdana Manchester United dalam laga pra musim 2017.

Selanjutnya, Messi dkk akan menghadapi ‘El Clasico’ Miami yang mempertemukan Real Mardrid vs Barcelona di ICC 2017 pada hari Minggu pagi (30/7/2017). Sedangkan pertandingan ini merupakan aksi terakhir MU di turnamen musim panas tersebut.

Namun Rashford dkk masih menghadapi dua laga persahabatan, melawan dan Sampdoria, sebelum menyambut laga kompetitif pertama di musim baru, yakni UEFA Super Cup 2017 antara Real Madrid vs Manchester United per tanggal 9 Agustus 2017 dini hari WIB di Skopje.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here