Neymar Bakal Absen Di Duel PSG vs Real Madrid Jilid 2?

Neymar berpotensi absen memperkuat Paris Saint-Germain minimal selama enam minggu akibat keretakan metatarsal dan engkel yang terkilir dan akan melewatkan laga antara PSG vs Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, demikian informasi dari sang ayah.

Mantan striker Barcelona tersebut mengalami cedera akibat jegalan keras Bouna Starr dalam kemenangan PSG 3-0 atas Marseille ketika saling berhadapan di kompetisi Ligue 1 pada Senin (26/2/2018) dini hari WIB. Pelatih PSG, Unai Emery, mengakui bahwa Neymar hanya memiliki peluang kecil untuk dapat menghadapi Real Madrid, namun menyangkal kabar bahwa pesepakbola asal Brasil tersebut membutuhkan operasi.

“Neymar ingin bermain di setiap pertandingan – dia fokus pada Real. Saya pikir ada peluang kecil bahwa dia akan siap untuk pertandingan (kontra Madrid),” ungkap Emery pada hari Selasa (27/2/2018).

Sering Dilihat:  Hasil Liga Champions Asia 2018: Kalahkan Tampines Rovers, Ini Lawan Bali United Selanjutnya

Namun menurut penuturan Neymar senior kepada ESPN Brasil, seperti dilansir via Sky Sports (27/2/2018), putranya tidak dapat diperhitungkan dalam pertandingan melawan Los Blancos. Padahal, produktifitas Neymar di depan gawang telah terbukti dengan mencetak 29 gol dalam 30 penampilannya bersama PSG.

“PSG tahu bahwa mereka tidak dapat memperhitungkan Neymar untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Perawatannya akan membutuhkan waktu setidaknya enam hingga delapan minggu, apakah dilakukan sebuah operasi atau tidak,” tegas Neymar senior.

Neymar alami cedera
Neymar cedera ketika memperkuat PSG meraih kemenangan atas Marseille di kompetisi Ligue 1 (Image: Getty Images)

Les Parisiens menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions dalam kondisi tertinggal 2 gol dari Real Madrid. Dalam kunjungannya ke Spanyol di leg pertama, PSG sempat unggul melalui Adrien Rabiot di menit ke-33 sebelum The Vikings mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo tepat di menit terakhir babak pertama.

Sering Dilihat:  Resmi... Alexis Sanchez Gabung Manchester United, Barter Dengan Henrikh Mkhitaryan!

Selanjutnya, gol kedua dari Cristiano Ronaldo dan gol tunggal dari Marcelo menutup leg pertama dengan kemenangan Madrid lewat skor akhir 3-1.

Pertandingan leg kedua antara PSG vs Real Madrid dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7/3/2018) dini hari WIB, mulai kick-off pukul 02:45 WIB. Namun sebelum menjamu Madrid, Edinson Cavani dkk akan menghadapi dua pertandingan terlebih dahulu, yakni melawan Marseille di perempat final French Cup dan menantang Troyes di kompetisi Ligue 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.