Naik Podium Di MotoGP Qatar 2018 Jadi Bukti Kompetitifnya Rossi Usai Perpanjang Kontrak

Valentino Rossi berhasil naik podium di seri perdana MotoGP Qatar 2018 sebagai juara ketiga setelah harus mengawali start dari posisi kedelapan.

Keberhasilannya naik podium seakan menjadi ajang pembuktian kemampuan The Doctor untuk tetap kompetitif di usia 39 tahun usai memperpanjang kontrak dua tahun bersama Yamaha.

Sebelumnya, peraih sembilan gelar juara dunia ini telah menjelaskan bahwa keputusan untuk memperpanjang kontrak hanya akan terjadi jika dirinya merasa mampu berkompetisi untuk menjadi pemenang, diperkuat dengan keberhasilannya melewati tes musim dingin dengan hasil yang cukup menjanjikan.

“Pada olahraga kami, seperti juga di olahraga lainnya, hanya satu hal yang penting dan itu adalah hasil. Hal penting satu-satunya yang terjadi adalah yang terjadi di lintasan. Saya tidak balapan untuk mendemonstrasikan pada orang-orang bahwa saya belum terlalu tua, saya balapan untuk mendemonstrasikan pada diri saya bahwa saya dapat balapan di depan. Saya pikir ini cara yang bagus,” tutur Rossi pasca race MotoGP Qatar 2018, Minggu (18/3/2018), seperti dilansir dari Crash.

Sering Dilihat:  Jadwal MotoGP Valencia Malam Ini Live Race Jam Tayang di Trans7

Pada live race Minggu malam, pemilik nomor balap VR46 berhasil menaklukan podium setelah mengawali balap dari baris ketiga, posisi kedelapan. Rossi bahkan sempat berkejaran dengan Johann Zarco untuk meraih posisi pertama sebelum kemudian melakukan sedikit kesalahan hingga Andrea Dovizioso dan Marc Marquez berhasil mengakhiri balap di posisi dua terdepan.

Rossi, Dovizioso, Marquez
(ki-ka) Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Marc Marquez di podium MotoGP Qatar 2018 (sumber: MotoGP)

“Masalahna tahun ini adalah 10 pembalap utama memiliki kecepatan yang sangat mirip sehingga Anda harus menunggu hingga balapan untuk mengerti apakah ini cukup untuk podium. Saya sangat gembira karena periode lalu dalam balapan pembalap tercepat adalah Dovizioso dan Marquez. Jadi saya tetap bersama mereka hingga akhir dan ini cara memulai yang bagus,” ujarnya.

“Saya mencoba melawan bersama Dovi namun di momen itu semua ‘serigala’ berada di belakang untuk menerkam saya. Bersama Petrucci saya memasuki satu tikungan mungkin 20kph terlalu cepat dan saya mencoba tidak terlalu banyak kehilangan namun saya tahu bahwa saya memiliki kecepatan jadi saya tidak ingin kehilangan terlalu banyak waktu.

Sering Dilihat:  Hasil Tes Resmi MotoGP Sepang 2018 Hari Kedua: Tiga Jam Berlalu, Valentino Rossi Jadi Yang Tercepat

“Tanpa kesalahan itu, dapatkah saya berjuang lebih lagi bersama mereka? Mungkin iya, namun saya tidak tahu apakah saya mampu menang. Saya gembira karena ketika Dovi melesat di depan saya tahu mereka mampu mengubah ritme dan bagi saya untuk membuat podium adalah kunci untuk mengambil alih Zarco dan memberikan yang maksimum untuk mencoba melaju bersama mereka.

“Saya memiliki beberapa poin di lintasan dimana saya cepat dan tiba di akhir balapan pada podium adalah cara luar biasa untuk memulai,” tegas Rossi.

Dengan menjadi juara ketiga, Rossi berhasil mengantongi 16 poin perdana di pundi-pundinya, selisih 9 poin lebih rendah dari Dovi dan 4 poin dari Marquez.

Pada jadwal MotoGP selanjutnya, Valentino Rossi dkk akan menghadapi seri kedua MotoGP Argentina 2018 di Termas de Rio Hondo pada 8 April 2018.

Lihat disini. live streaming MotoGP Argentina 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.