MU Suka ‘Parkir Bus’? Kata Herrera ‘Nggak Benar’!

NontonBolaJo.com – Manchester United, Gelandang serang Ander Herrera membantah tudingan yang menilai MU lebih banyak ‘parkir bus’ alias memilih gaya permainan bertahan akhir-akhir ini.

Pelatih The Red Devils, Jose Mourinho, kerap dikritik terkait pilihan gaya bermain dalam menghadapi laga akbar sehingga membuatnya nampak puas hanya dengan meraup satu poin saja. Sebagai contoh ketika mengakhiri pertandingan dengan imbang tanpa gol bersama Liverpool pekan lalu.

Namun kepada Bein Sports (20/11/2017), seperti dilansir via ESPN, Ander Herrera membantah hal tersebut dan merasa bahwa tim-nya, juga pelatihnya Jose Mourinho, telah mendapat penilaian yang tidak adil. Apalagi di musim pertama sebagai pelatih MU, The Special One telah berhasil mempersembahkan tiga trofi juara, dari Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

“Jika anda melihat statistik Manchester United, hingga tiga minggu lalu, kami mencetak jumlah gol setara dengan yang dimiliki Manchester City dan kami tim pencetak gol tertinggi kedua di liga,” jelas Herrera.

Sering Dilihat:  Neymar Bakal Absen Di Duel PSG vs Real Madrid Jilid 2?

“Banyak kali tag di sepak bola dibutuhkan dari sudut pandang jurnalistik namun itu tidak menggambarkan kebenaran, tidak dalam kasus Mourinho.

“Tahun lalu kami memenangkan tiga gelar memiliki penguasaan bola mayoritas di sebagian besar pertandingan dan menciptakan peluang (mencetak gol) lebih dibandingkan lawan kami. Mustahil untuk memenangkan tiga gelar dalam semusim dengan gaya bertahan, itu hanya mustahil,” tegasnya.

Tidak hanya catatan rekor di MU, menurut pemain asal Spanyol tersebut torehan hasil Mourinho dalam karirnya sebagai pelatih pun membuktikan ketidakbenaran anggapan tersebut.

“Anda harus menyimak trek rekor Mourinho. Sebelum tiba di United, dia meraih sebuah rekor poin (La Liga) di Real Madrid (musim 2011-2012), dan jika saya tidak keliru klub itu mencetak gol dengan jumlah terbanyak (di musim itu).

“Kemudian dia pindah ke Chelsea dan memenangkan liga (musim 2014-2015) dengan perbedaan poin yang besar dari rival terdekatnya dan juga dengan rasio gol yang tinggi,” papar Herrera.

Sering Dilihat:  Live Streaming Brighton vs Chelsea Pekan 24 Liga Inggris 2018: Tanpa Morata Dan Pedro!

Selanjutnya, Mourinho akan memimpin MU dalam kunjungan ke Basel untuk memperebutkan tiga poin di matchday 5 Liga Champions. Laga Basel vs MU peluang emas bagi The Red Devils untuk lolos ke putaran 16 besar meskipun hanya dengan bermain imbang.

“Saya dapat pastikan pada fans bahwa kami akan memberikan segalanya, jadi ada kaos dan emblem yang kami pertahankan, bersaing di Eropa dan di Liga Champions selama mungkin. Sejauh ini kami melakukan dengan sangat baik. Kami berada diantara beberapa tim (PSG, Manchester City) di Liga Champions yang mendapatkan 12 poin dari empat pertandingan,” pungkas Herrera.

Tengah pekan ini, MU akan tandang ke markas Basel melakoni laga matchday 5 UEFA Champions League di Stadion St Jakob-Park pada Kamis 23 November 2017mulai kick-off pukul 02:45 WIB. Siaran langsung pertandingan ini bisa disaksikan secara live streaming di Bein Sports 1.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Basel vs MU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.