MU Juara Liga Europa 2016/2017, Strategi Mourinho Tuai Kritik !

Manchester United Juara Liga Europa 2016/2017

NontonBolaJo.com – Jose Mourinho berhasil membawa Manchester United menjadi juara Liga Europa 2016/2017 dengan menaklukkan Ajax lewat skor 2-0 di Friends Arena, Stockholm (25/5/2017). Namun kemenangan melalui gol Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan tersebut menuai kritik dari kapten Ajax, Davy Klaasen.

Menghadapi skuad yang dipenuhi pemain-pemain muda, MU memainkan taktik bola-bola panjang. Strategi tersebut pun mendapat kritik Klaasen dalam sebuah wawancara pasca pertandingan.

“Sangat sulit melawan tim seperti itu. Anda tahu, mereka hanya menunggu dan kemudian menendang bola jarak jauh. Mereka mencetak dua gol beruntung,” tutur pesepakbola berusia 24 tahun tersebut.

Meski demikian Klaasen mengakui bahwa tim-nya gagal mengawali pertandingan dengan baik. “Kami tidak mengawalinya dengan sangat baik. Kami mendapatkan sedikit lebih banyak penguasaan bola setelah 15, 20 menit atau sekitar itu. Mereka hanya menunggu. Kedua gol itu keberuntungan,” tandasnya.

Bagaimanapun, Manchester United telah sukses merebut treble (tiga gelar dalam 1 musim) yakni dengan menjadi juara di Community Shield, EFL Cup, dan Europa League musim ini. Untuk merayakannya, Mourinho dan skuad asuhannya pun mengacungkan tiga jari saat berfoto bersama trofi Liga Europa yang direbutnya.

Selain itu, kemenangan tersebut pun menjadi penghiburan bagi warga Manchester yang baru saja mengalami serangan bom pada konser Ariana Grande di Manchester Arena pada hari Senin malam (22/5/2017) waktu setempat.

“Ini hanya permainan sepak bola, hanya sebuah trofi, namun jika kami dapat mendukung mereka dengan ini hanya 1 persen saja, itu telah cukup bagi kami,” tegas pemain gelandang MU, Ander Herrera.

“Pastinya ada kebahagiaan dari pencapaian kami. Namun jika kami bisa, kami lebih baik menukar nyawa para korban dibandingkan kejuaraan ini. Kami tidak akan berpikir dua kali. Apakah kejuaraan ini membuat kota Manchester sedikit lebih bahagia ? Mungkin,” ujar Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here