MU Gagal Taklukkan Real Madrid Di Piala Super Eropa, Mourinho Singgung Gol ‘Offside’

NontonBolaJo.com – Manchester United gagal merebut trofi kemenangan di Piala Super Eropa UEFA 2017 setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-2. Meskipun demikian, pelatih MU, Jose Mourinho, tetap merasa gembira melihat penampilan skuad asuhannya, meskipun menyayangkan terciptanya gol yang dinilainya dalam posisi ‘offside’.

Pertandingan UEFA Super Cup 2017 berlangsung di Philip II Arena, Skopje, Makedonia pada Selasa (8/8/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari (9/8/2017) WIB. Dalam pertandingan tersebut, MU sempat ketinggalan lebih dahulu melalui 2 gol yang masing-masing dicetak Casemiro (menit ke-24) dan Isco (52′). Gol Casemiro di menit ke-24 tersebutlah yang dicurigai berbau offside. Sedangkan gol tunggal Romelu Lukaku untuk MU baru tercipta di menit ke-62.

“Saya pikir kami melakukan dengan lebih baik, saya pikir kami kalah dengan satu gol dimana menunjukkan bahwa hasilnya sangat tipis dan satu diantara gol mereka adalah (dalam posisi) offside. Dengan sistem VAR yang bagus ini akan menjadi 1-1 dan waktu tambahan,” tutur Mourinho seperti dilansir dari BBC (8/8/2017).

Sering Dilihat:  Lawan Kamboja, Timnas Indonesia Panggil Tiga Pemain Bhayangkara FC

“Mereka dapat mencetak lebih banyak gol dibandingkan yang mereka lakukan, kami pun seharusnya dapat mencetak lebih banyak gol. Mereka memiliki sebuah periode dominan di lini tengah pada babak pertama dan kami memiliki sebuah periode mendominasi lini tengah di babak kedua. Kami memainkan sebuah tim penuh dengan pemain-pemain fantastis, kami mendiskusikan hasil hingga (pertandingan) nyaris berakhir.

“Saya mengatakan nyaris berakhir karena Cristiano Ronaldo datang (di menit ke-82), karena setiap kali Ronaldo menginginkan sebuah tendangan bebas, game terhenti. Kami memberikan mereka perlawanan namun memiliki alasan untuk tetap optimis dan bangga. Mari menuju hari Minggu,” ujarnya.

Usai menghadapi Real Madrid, MU akan langsung menatap musim baru Premier League dengan menghadapi West Ham United sebagai lawan perdananya di hari Minggu (13/8/2017). Di musim yang baru, Manchester United pun akan terlibat dalam Liga Champions setelah berhasil mengamankan satu posisi di fase grup melalui kesuksesannya menjadi juara Liga Europa musim lalu.

Sering Dilihat:  Live Streaming Siaran Verona vs AC Milan Liga Italia: Pilihan 'Unik' Line Up A la Gattuso

Mourinho tampak optimis menyambut musim yang baru dan menilai penampilan skuad asuhannya di Piala Super Eropa UEFA 2017 ini lebih baik dibandingkan saat tim-nya berhasil merebut trofi Liga Europa musim lalu. “Grup ini fantastis dan Marouane Fellaini adalah sebuah contoh semangat yang kami miliki. Kami berjuang hingga Cristiano Ronaldo masuk ke lapangan.

“Saya gembira karena kami kalah dalam sebuah game, kalah dalam sebuah kejuaraan, namun bukan musim. Kami lebih baik saat ini dibandingkan kami sebelumnya ketika kami memenangkan Liga Europa,” tegas Mourinho.

“Kami layak beristirahat pada hari Rabu dan Kamis kami mulai. Saya sangat gembira menjadi manajer dari pemain-pemain ini dan memberitahukan mereka bahwa saya belum pernah memiliki sebuah grup yang saya sukai sebagaimana saya menyukai mereka. Saya akan berjuang bersama mereka dengan segala cara,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.