MotoGP Valencia 2017: Valentino Rossi Prediksi Peluang Dovizioso Jadi Juara

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi mengakui bahwa akhir musim ini bukanlah momen yang menggairahkan bagi tim-nya yang tidak lagi memiliki peluang dalam perebutan gelar Juara Dunia. Namun menurutnya, tidak demikian untuk Dovizioso.

Seri terakhir MotoGP 2017 di sirkuit Valencia yang digelar mulai Jumat hingga Minggu 10-12 November 2017 akan menjadi babak penentuan peraih gelar Juara Dunia antara dua kandidat utama, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Dengan selisih 21 poin lebih rendah, DesmoDovi tetap memiliki peluang untuk merebut gelar Juara Dunia dari tangan Marquez, meskipun sangat kecil.

Meskipun sulit, namun Rossi memprediksi bahwa Dovizioso akan berjuang untuk meraih kemenangan di GP Valencia. Pembalap legendaris asal Italia tersebut pun mendorong pembalap Ducati tersebut untuk tetap yakin, meskipun tantangannya sangat sulit.

Sering Dilihat:  Laga Timnas Indonesia vs Kamboja Digelar 4 Oktober 2017, Ini Harga Tiketnya

“Memenangkan gelar Juara Dunia melawan Marquez kini merupakan pekerjaan yang sangat sulit, namun ketika ada harapan, meskipun kecil, anda harus mempercayainya.

“Dovizioso telah memperlihatkan hal-hal yang luar biasa musim ini dan pastinya mencoba menang di Valencia. Ini akan menjadi luar biasa untuk berada di sana berjuang bersama mereka,” kata Rossi, seperti dilansir dari Sky Sports Italia (6/11/2017).

Rossi: Bukan Akhir Musim Yang Menggairahkan

Tidak seperti musim sebelumnya, Rossi mengaku menghadapi akhir musim yang kurang bergairah mengingat secara matematis tidak lagi memiliki peluang untuk mengejar posisi tiga besar di klasemen. Namun The Doctor memilih untuk tetap fokus melakukan balapan sebaik mungkin di GP Valencia.

Hingga GP Sepang, posisi Rossi di klasemen sementara bertahan di urutan keempat dengan total 197 poin atau selisih 29 poin lebih rendah dibandingkan rekannya sesama tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Dengan tersisa satu seri terakhir, tidak memungkinkan bagi Rossi untuk dapat lolos ke posisi Top 3.

Sering Dilihat:  Hasil Tes Resmi MotoGP Qatar 2018 Hari Ketiga: Johann Zarco Paling Cepat, Valentino Rossi 'Runner Up'

“Ini bukan musim yang bergairah untuk kami, namun selama tiga balapan lintas benua kami telah mengkoleksi sejumlah data yang berguna untuk motor balap kami dan kami selalu baik-baik saja dalam kondisi kering.

“Kami mengharapkan cuaca yang bagus di Valencia untuk dapat bekerja sebaik mungkin. Kami tidak berjuang untuk kejuaraan akhir pekan ini, namun kami akan mencoba membuatnya menjadi balapan yang baugs, dan kami akan berusaha untuk menggunakan dua hari tes pekan depan untuk mulai bekerja untuk musim 2018,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.