MotoGP Inggris 2017, Momen Balap Valentino Rossi Ke-300 Di Kelas Premier

NontonBolaJo.com – MotoGP Inggris 2017, yang digelar di sirkuit Silverstone akhir pekan ini, mulai Jumat (25/8/2017), menjadi momen balapan Valentino Rossi yang ke-300 di kelas premier (utama). Ini juga menjadi peluang krusial bagi Rossi agar masih dapat terlibat dalam kompetisi memperebutkan gelar juara dunia tahun ini.

Berdasarkan catatan statistik, Valentino Rossi telah mengikuti 299 dari 851 balapan di kelas utama (500cc atau MotoGP) atau sekitar 35,1 persen. ‘Vale Yellow’ telah berkompetisi dalam kelas premier di 27 lokasi yang berbeda pada 19 negara berbeda.

Rossi juga telah memenangkan balapan kelas premier pada 23 lokasi berbeda. Hanya beberapa tempat yang belum pernah ‘menghasilkan’ trofi baginya termasuk Austin, Red Bull Ring, Aragon, dan Istanbul. Rossi juga telah berhasil naik podium di 26 sirkuit berbeda di kelas premier, kecuali Red Bull Ring.

Sering Dilihat:  Insiden MotoGP Argentina 2018: Valentino Rossi Kecam Permintaan Maaf Marquez, Bagaimana Posisinya Di Klasemen?

Hingga kini, nama Rossi tercatat sebagai pembalap yang paling banyak mengikuti balapan di kelas premier (299 kali). Beberapa pembalap MotoGP aktif lainnya yang turut tercatat dalam daftar 10 pembalap yang paling banyak mengikuti balapan kelas premier adalah Dani Pedrosa (192 kali), Andrea Dovizioso (171 kali), dan Jorge Lorenzo (167 kali).

Balapan ini pun terbilang menjadi upaya Rossi untuk membalik lembaran baru setelah mengalami kesulitan dalam 2 seri balap sebelumnya di Ceko dan Austria. Terlebih pembalap berusia 38 tahun ini mengaku memiliki gaya balap yang cocok dengan sirkuit Silverstone.

“Kami menuju Silverstone setelah melewati tes satu hari di Misano dan saya ingin secepatnya kembali ke lintasan untuk mengetahui apakah kami telah mampu menemukan solusi positif untuk memperbaiki M1,” tutur Rossi.

Sering Dilihat:  Jadwal Bola Liga Champions 2017/2018 Babak 16 Besar: Real Madrid vs PSG, Juventus vs Tottenham, Chelsea vs Barcelona

“Silverstone adalah lintasan yang sangat menyenangkan dan indah. Trek ini sangat panjang dan sangat banyak perubahan arah pada kecepatan tinggi. Penting untuk menemukan set-up sempurna untuk motor, dalam mengerem dan dalam tikungan cepat.

“Ini benar-benar trek yang menyenangkan untuk saya dan untuk gaya balap saya. Saya ingin melakukan akhir pekan yang bagus dan berjuang untuk podium,” tegas pemilik nomor balap VR 46 tersebut.

Jadwal MotoGP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone akan dimulai dengan dua sesi latihan bebas di hari Jumat (25/8/2017). FP1 dijadwalkan akan digelar mulai pukul 15:55 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.