MotoGP Belanda 2017 : Valentino Rossi Yakin Pilih Sasis Baru Yamaha Di Assen

Valentino Rossi

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi yakin akan balapan dengan sasis baru motor balap Yamaha MotoGP di akhir pekan ini. Keputusan tersebut diambil setelah ‘mencicipi’ motor barunya tersebut dalam latihan bebas di hari Jumat (23/6/2017).

“Dan semuanya berjalan dengan sangat baik. Tidak disangka bahwa kedua sesi di Assen akan berjalan dengan lintasan kering dan itu membuat saya dapat bekerja dengan frame baru. Saya memiliki sensasi yang sama seperti di Barcelona. Saya lebih sedikit bergumul dan lebih menikmati. Saya dapat mengendarai motor dengan cara yang saya suka,” tutur Rossi seperti dilansir dari GP One (23/6/2017).

Dalam dua latihan bebas yang dilakukan di sirkuit Assen, peraih 7 kali gelar juara dunia di kelas premier ini berhasil mengakhirinya di posisi 10 besar, tepatnya di urutan ke-5 (FP1) dan ke-6 (FP2). Sedangkan Danilo Petrucci dan Maverick Vinales masing-masing menjadi yang tercepat di FP1 dan FP2.

Meskipun demikian, peraih 7 kali gelar juara dunia di kelas premier ini menyangkal bahwa segala sesuatunya telah sempurna. “Tidak, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan banyak hal harus diputuskan karena keseimbangan arsitektur sasis ini masih belum sempurna.

“Ada sedikit gemertak dan saya tidak brilian di tikungan cepat. Bagaimanapun saya di posisi ke-5 pada pagi hari dan ke-6 di siang hari dan ini sangat penting terkait esok hari, karena sepertinya akan turun hujan, dan juga (untuk melaju ke) Q2 sangat krusial siang ini untuk tetap berada di Top 10 ,” ujarnya.

Namun, terkait pilihan untuk kembali menggunakan frame tahun 2016 atau melanjutkan dengan frame yang baru, The Doctor dengan yakin memilih yang baru, Bahkan Rossi cukup menyesal karena frame baru ini tidak datang lebih awal.

“Pastinya. Saya lebih memilih ini, meskipun saya hanya memiliki satu yang tersedia untuk saya jadi ini hal yang sedikit rumit. Sejujurnya, saya tidak ingat apakah ini Jumat terbaik untuk saya tahun ini, namun ini berjalan sangat baik. Saya mampu bekerja dengan lebih lega dan fokus pada ban dan detail.

“Sedikit kecewa karena saya pikir di Jerez, Le Mans, Mugello, dan Barcelona kami dapat lebih baik. Di titik ini itu sudah tidak masalah lagi. Kami hanya perlu berharap kami akan lebih kompetitif mulai saat ini,” jelas Rossi.

Terkait kesuksesan pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, untuk mengakhiri FP2 di posisi runner up bersama motor edisi 2016, Rossi tak menyangkal bahwa pikiran untuk kembali ke spesifikasi M1 yang lebih lawas sempat muncul di benaknya. Namun sang VR46 menggarisbawahi komitmennya untuk maju bersama Yamaha dengan menggunakan versi 2017.

“Saya coba, namun ini sangat sulit untuk mengaturnya juga bersama Yamaha, ini menjadi sulit. Bagaimanapun motor (edisi) 2017 memiliki beberapa hal yang bagus, kami harus terus bekerja untuk mencoba maju dan mencoba meningkatkan sasis ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here