MotoGP Austria 2017 : Valentino Rossi ‘Gemes’ Ingin Ke Lintasan Secepatnya

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi berhasil menjadi yang tercepat dalam tes pasca pertandingan MotoGP Ceko 2017 di sirkuit Brno. Selanjutnya, pembalap legendaris asal Italia tersebut ingin segera kembali beraksi pada MotoGP Austria 2017 yang dijadwalkan akan digelar akhir pekan ini di Spielberg, mulai hari Jumat hingga Minggu, 11-13 Agustus 2017.

“Kembali ke lintasan secepatnya sangat penting bagi kami, terutama setelah tes seperti hari Senin (7/8/2017) di Brno, dimana kami mencoba berbagai hal. Selama akhir pekan di Republik Ceko, kami cepat dalam segala kondisi dan tes membantu kami lebih memahami lagi,” tutur Rossi, Rabu (9/8/2017).

Ini adalah musim kedua kembalinya kejuaraan dunia MotoGP digelar di Austria setelah sempat absen selama 18 tahun. Pada MotoGP Austria tahun lalu, pembalap Ducati merajai final race dan berhasil meraih dua posisi teratas, Andrea Iannone sebagai juara pertama dan Andrea Dovizioso di posisi runner up. Sedangkan Jorge Lorenzo, yang saat itu masih tergabung dalam tim Movistar Yamaha MotoGP, mengakhiri balap final di posisi ketiga dengan selisih waktu lebih dari 3 detik dibandingkan Iannone.

Sementara itu, Rossi gagal naik podium di MotoGP Austria 2016 dan berakhir di posisi keempat dalam balap final. Namun tahun lalu The Doctor terlihat cukup kuat dalam serangkaian latihan bebas, kualifikasi, hingga final race di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Rossi menempati posisi keempat tercepat dalam FP1 dan FP2, berakhir di peringkat ke-5 di FP3, dan mengakhiri FP4 di posisi ketiga.

Sering Dilihat:  AS Roma vs Genoa Live Streaming Liga Italia 19/4/2018: Rebut Kembali Posisi Tiga

Di babak kualifikasi MotoGP Austria musim lalu, pembalap berusia 38 tahun ini pun berhasil merebut posisi start kedua, satu tingkat di belakang Iannone yang sukses mencatatkan namanya sebagai peraih pole position. Rossi mengakhiri sesi pemanasan di urutan ke-5 sebelum mengakhiri final race di posisi ke-4 dengan selisih sekitar 3,8 detik dibandingkan Iannone.

Meskipun memperoleh hasil yang cukup baik di Spielberg tahun lalu, namun pemilik nomor balap VR 46 ini mengaku bahwa sirkuit di Austria kurang menguntungkan bagi tim-nya. Namun demi meraup 25 poin penuh untuk tetap bersaing di papan atas klasemen sementara MotoGP 2017. Rossi bertekad untuk berjuang demi podium di setiap balapan.

“Kini kami melangkah ke sirkuit di Austria, yang tidak terlalu menguntungkan kami, namun saya harap kami dapat berjuang untuk sebuah hasil yang bagus. Saya kini baik-baik saja dengan (motor balap) YZR-M1, saya dapat mengendarainya lebih baik, saya senang dan berharap dapat berjuang untuk podium di setiap balapan,” tegas Rossi.

Sering Dilihat:  Live Streaming Persela vs PSM Makassar, Siaran Langsung Liga 1 (12/08/2017)

Hingga seri ke-10 MotoGP 2017, Rossi berhasil mengoleksi 132 poin, selisih 22 poin dari pemimpin klasemen, Marc Marquez. Saat ini peraih 9 kali gelar juara dunia tersebut berada di urutan ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2017. terhimpit diantara Andrea Dovizioso (ke-3, 133 poin) dan Dani Pedrosa (ke-5, 123 poin).

Ketatnya rentang poin yang diperoleh lima pembalap teratas membuat Rossi yakin bahwa peluang untuk merebut gelar juara dunia ke-10 kali masih terbuka lebar. “Kejuaraan masih terbuka dan sangat penting untuk merebut poin sebanyak mungkin,” tandasnya.

Jadwal MotoGP Austria 2017 di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, akan diselenggarakan akhir pekan ini. Dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) lebih dahulu menyambut para pembalap MotoGP di hari Jumat (11/8/2017), sebelum akhirnya seluruh pembalap harus menuntaskan 28 lap pada final race yang berlangsung hari Minggu malam (13/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.