Hasil FP2 MotoGP Austria 2017 : Kondisi Cuaca Ganggu Latihan Bebas Kedua

NontonBolaJo.com – Hasil FP2 MotoGP Austria 2017 : Lintasan Lembab Ganggu Latihan Bebas Kedua. Seperti diperkirakan, faktor cuaca kembali mengganggu berlangsungnya latihan bebas kedua MotoGP Austria 2017 yang digelar malam ini, Jumat (11/8/2017). Awan mendung belum beranjak di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Latihan bebas pertama (FP1) berhasil dilewati dalam naungan awan mendung dan lintasan kering. Di FP1, Hector Barbera berhasil mengukuhkan diri sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24,631 detik.

Barbera berhasil mengalahkan catatan waktu pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, hanya beberapa menit jelang akhir FP1. Sementara itu Pedrosa, Vinales, dan Marquez berturut-turut hanya mampu mengakhiri FP1 di urutan ke 3, 4, dan 5.

Hasil FP1 MotoGP Austria 2017 Top 10 : Barbera (1’24,631), Dovizioso, Pedrosa, Vinales, Marquez, Zarco, Petrucci, Redding, Lorenzo, Crutchlow.

Hasil lebih buruk diperoleh Valentino Rossi yang gagal lolos dalam posisi Top 10 dan mengakhiri FP1 di posisi ke-12. Tentunya The Doctor harus mengejar ketinggalannya agar dapat menghindari babak kualifikasi 1 (Q1).

Sering Dilihat:  Live Streaming Bola LaLiga Malam Ini Real Madrid vs Sevilla: 'Krisis' Pemain Tuan Rumah

Namun perjuangan Rossi sepertinya sedikit terganggu dengan lintasan yang masih lembab di beberapa tempat setelah hujan sempat mengguyur di sesi FP1 Moto2. Bahkan, setelah sempat berhenti, hujan pun kembali mengguyur lintasan di tikungan 3 beberapa menit jelang berakhirnya FP2 Moto3.

Artinya, cuaca tak menentu kemungkinan kembali menantang pembalap MotoGP untuk dapat menampilkan aksi terbaiknya di FP2. Siapa yang berhasil menaklukkan ‘sang cuaca’ ?

Lampu hijau di FP2. Pembalap MotoGP memilih jenis ban berbeda-beda akibat kondisi cuaca tak menentu. Karel Abraham dan Loris Baz menjadi dua pembalap pertama yang mencatatkan waktu tercepat.

Sebagian besar pembalap memutuskan menunggu agar lintasan semakin kering. Rossi sempat keluar, menyelesaikan beberapa lap, dan kembali ke pit. Menurutnya, kondisi lintasan di tikungan 3 masih basah.

Hingga 30 menit terakhir, baru sekitar 11 pembalap yang terlihat di lintasan, termasuk Marc Marquez. Tak lama kemudian, para pembalap lainnya memutuskan untuk mengikuti FP2.

Tidak seperti di FP1, nampaknya Marquez lebih dominan di FP2 dan berhasil menjadi yang tercepat. Namun Dovizioso terus menempel ketat catatan waktu Marquez dan berusaha merebut posisi pertama setelah di FP1 harus rela dikalahkan oleh Barbera.

Sering Dilihat:  Piala AFF U-18 : Pembagian Grup dan Jadwal Live Streaming Timnas U-19 di Myanmar

Namun tidak demikian bagi Rossi. The Doctor kembali harus berjuang keras untuk meningkatkan posisinya setelah sempat terperosok hingga ke urutan 21. Perlahan Rossi berhasil memperbaiki posisinya di urutan 7, namun masih ada 10 menit terakhir yang sangat menentukan di FP2.

Sepuluh  menit yang menegangkan di FP2, akhirnya Dovizioso berhasil menjadi pemenang setelah di FP1 harus mengakui keunggulan Barbera. Dalam 10 menit terakhir, secara bergantian Lorenzo, Zarco, Pedrosa, hingga Vinales sempat mencicipi posisi puncak. Namun akhirnya Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1’24,046.

Hasil FP2 MotoGP Austria 2017 posisi Top 10 : Dovizioso (1’24,046), Vinales, Pedrosa, Zarco, Lorenzo, Marquez, Crutchlow, A Espargaro, Redding, Bautista.

Valentino Rossi gagal lolos ke posisi 10 besar dan mengakhiri FP2 lagi-lagi di urutan 12.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.