MotoGP Austria 2017 : Kejar Treble Juara, Marc Marquez Terhadang Lintasan Sulit

NontonBolaJo.com – MotoGP Austria 2017 yang akan berlangsung akhir pekan ini (11-13 Agustus 2017) menjadi peluang bagi Marc Marquez untuk meraih treble juara. Masalahnya, sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, bukanlah lintasan favorit bagi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 tersebut.

Setelah berhasil menaklukkan 2 seri MotoGP 2017 secara beruntun di sirkuit Sachsenring dan Brno, kini Marquez menghadapi tantangan baru, yakni menaklukkan lintasan sepanjang 4,3 km di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Menurut catatan, pembalap yang dijuluki Baby Alien tersebut belum berhasil meraih hasil terbaik di sirkuit tersebut dengan mengakhiri final race MotoGP Austria 2016 di urutan ke-5.

“Red Bull Ring adalah sebuah sirkuit dimana kami sedikit bergumul tahun lalu, namun diharapkan tahun ini akan berbeda. Brno juga lintasan yang menantang bagi kami namun pada akhirnya kami memperoleh sebuah hasil fantastis, jadi kami akan pergi ke Austria dengan perasaan positif,” tutur Marquez.

Sering Dilihat:  Candaan Tentang Nikola Kalinic Tuai Protes, Direktur AC Milan Minta Maaf

Di Brno, kepiawaian Marquez untuk menilai kondisi lintasan di tengah kondisi cuaca tak menentu saat final race telah membawanya naik podium sebagai juara pertama. Namun pembalap Repsol Honda tersebut gagal menjadi yang tercepat dalam sesi uji coba yang digelar pasca MotoGP Ceko 2017 akibat dikalahkan Valentino Rossi dengan selisih waktu 0,018 detik.

Sementara itu, tahun lalu Marquez gagal naik podium di Red Bull Ring, Spielberg, setelah mengakhiri balap di posisi kelima dengan selisih sekitar 11,8 detik dibandingkan Andrea Iannone yang saat itu bergabung dengan tim Ducati. Juara dunia MotoGP 2016 tersebut hanya berhasil mengawali balap final dari posisi ke-5 berdasarkan hasil kualifikasi. Sedangkan dari 4 sesi latihan bebas, posisi ke-4 yang diraihnya di FP4 menjadi catatan hasil terbaiknya saat itu.

Sering Dilihat:  Kala Rossi 'Takut' Sambut MotoGP Spanyol 2017 Di Sirkuit Barcelona Catalunya

Tahun ini, Marquez bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk memperoleh hasil maksimal, terutama mengingat Red Bull Ring merupakan lokasi penting bagi salah satu sponsor utama Repsol Honda.

“Seperti biasa, ini akan sulit. Red Bull Ring juga penting bagi salah satu sponsor utama kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memperoleh hasil bagus untuk mereka dan merebut poin yang penting dalam kejuaraan,” tekadnya.

Andaikan berhasil kembali naik podium, maka Marquez akan mengejar perolehan podium Max Biaggi. Hingga kemenangan di MotoGP Ceko 2017, pembalap asal Spanyol tersebut telah 57 kali naik podium, selisih 1 podium lebih sedikit dibandingkan Max Biaggi. Sedangkan Rossi mencatatkan rekor sebagai pembalap yang paling sering naik podium, yakni 189 kali, sedangkan Dani Pedrosa tercatat di urutan kedua dengan 109 kali naik podium alias 80 kali lebih sedikit dibandingkan Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.