MotoGP Australia 2017: Valentino Rossi Harap Cuaca Baik

Valentino Rossi berharap cuaca baik di sirkuit Phillip Island, Australia, pada gelaran MotoGP seri ke-16, Minggu (22/10/2017), akhir pekan ini.

“Sirkuit Phillip Island menjadi salah satu favorit saya. Saya harap cuaca baik sehingga kami bisa langsung bermain di lintasan kering. Kecelakaan di Jepang masih terasa sakit namun sudah cukup membaik,” kata Rossi.

Sebelumnya The Doctor, julukan pembalap Movistar Yamaha ini mengalami crash ketika lomba MotoGP di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017 lalu. Dari laporan yang diterima, Rossi mengalami masalah soal cengkraman ban dan tergelincir keluar dari lintasan yang diguyur hujan lebat.

“Saya sangat bersemangat dan siap balapan kembali. Kami akan memperbaiki masalah yang terjadi di Jepang dengan secepat mungkin supaya bisa beraksi kembali dengan baik,” ujar Rossi dilansir dari web Crash.net, Kamis (19/10).

Sering Dilihat:  Ini Tekad Rossi Dan Vinales Di MotoGP Ceko 2017

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu harus berjuang keras menambah poinnya untuk bersaing dengan pembalap lain. Kehilangan semua poin karena mengalami kecelakaan beberapa waktu membuat posisinya di klasemen sementara motogp 2017 jadi melorot.

Rossi turun ke posisi lima klasemen dengan 168 poin, dan tempatnya digantikan oleh Dani Pedrosa diperingkat empat dengan 170 poin. Tiga teratas di miliki oleh Marc Marquez (244 poin), Andrea Dovizioso (233 poin), dan Maverick Vinales (203 poin).

Jadwal Motogp Phillip Island, Australia 2017, akan dimulai Jumat (20/10/2017) dengan latihan bebas, dilanjutkan Sabtu (21/10) dengan sesi Kualifikasi, dan ditutup final Race pada Minggu (22/10) pukul 12:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.