Morbidelli ‘Naik Kelas’ Ke MotoGP, Valentino Rossi Bakal Hadapi Anak Didiknya Musim Depan

Franco Morbidelli

NontonBolaJo.com – Franco Morbidelli dipastikan akan turut meramaikan persaingan di MotoGP musim 2018, bertarung bersama ‘gurunya’ Valentino Rossi. Pembalap Moto2 asal Italia tersebut telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di sirkuit Assen hari ini, Minggu (25/6/2017).

Morbidelli, yang telah berhasil 4 kali menang dalam 5 seri pertama Moto2 musim ini, lulus ke kelas kejuaraan dunia MotoGP tahun 2018 dan telah menandatangani kontrak 2 tahun bersama tim EG 0,0 Marc VDS. Perjanjian yang dicapai hari ini juga mencakup opsi untuk tahun ketiga andaikan Morbidelli masih ingin meneruskan dengan tim yang sama hingga MotoGP 2020.

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Marc van der Straten dan Michael Bartholemy yang mempercayakan saya dan memberikan peluang ini. Terima kasih untuk tim manajemen saya yang mengatur segalanya, membebaskan saya untuk fokus pada balapan dan juga untuk Riders Academy.

“Sangat baik untuk memperoleh segala sesuatunya berurutan di awal musim, secara saya kini dapat berkonsentrasi penuh terhadap apa yang harus saya lakukan tahun ini di Moto2. Saya bersemangat memikirkan MotoGP dan saya senang membuat langkah maju ke kelas premier bersama tim dan bersama orang-orang yang saya tahu dan telah bekerja bersama saya.

“Ini tantangan besar, namun ini pastinya salah satu yang saya nantikan. Namun saat ini fokus saya ada di tahun ini, jadi memikirkan tentang MotoGP harus ditunda setelah sesi final balap Moto2 di Valencia,” tegas Morbidelli.

Sebelumnya, kepindahan Morbidelli ke MotoGP sudah di prediksi oleh Valentino Rossi. Bahkan Rossi meyakini anak didiknya ini dapat menciptakan masalah besar bagi pembalap MotoGP lainnya.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

“Dia memiliki sangat banyak potensi dan talenta, dia dapat menampilkan performa yang sangat bagus, dia menampilkannya di musim ini. Morbidelli juga menjadi masalah besar ketika saya bekerja bersamanya, dan saya pikir dia akan menjadi masalah besar untuk semua orang,” ujar Rossi seperti dilansir via Eurosport.

Saat ini, anak didik Rossi tersebut pun tengah berada di puncak klasemen sementara Moto2 2017, dengan meraup total 123 poin, selisih 7 poin dari Thomas Luthi yang berada di posisi runner up dan 20 poin dari Alex Marquez yang ada di urutan ketiga. Pembalap keturunan Italia-Brasil ini juga menjadi pembalap pertama dari akademi milik Rossi, VR46 Riders Academy, yang berhasil lolos ke kelas premier MotoGP.

Dengan kepindahan Morbidelli ke kejuaraan dunia MotoGP, maka Joan Mir (Moto3) berpeluang untuk lulus dan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Morbidelli di Moto2. Selain itu, melajunya Morbidelli ke MotoGP 2018 juga mengindikasikan terlemparnya salah satu dari duo pembalap Marc VDS yang kontraknya habis di akhir musim ini, yakni antara Jack Miller atau Tito Rabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here