Mohamed Salah ‘Penyelamat’ Liverpool Dalam Laga Persahabatan vs Wigan Athletic

Mohamed Salah dan Roberto Firmino

NontonBolaJo.com – Mohamed Salah menjadi penyelamat bagi klub barunya, Liverpool, saat menghadapi laga persahabatan perdana sebagai persiapan untuk memasuki musim yang baru. Pada pertandingan antara Wigan Athletic vs Liverpool yang berlangsung di DW Stadium dini hari Sabtu (15/7/2017) WIB, Salah berhasil mencetak gol bagi The Reds tepat sebelum babak pertama berakhir.

Liverpool mendominasi pertandingan saat menghadapi Wigan Athletic. Namun klub yang di akhir musim lalu terdegradasi ke League One tersebut berhasil unggul lebih awal melalui gol yang dicetak Alex Gilbey melalui assist dari Craig Morgan di menit ke-21. Beruntung rekrutan baru Liverpool dari AS Roma berhasil mencetak gol penyeimbang melalui kerjasama yang baik bersama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino, tepat di penghujung babak pertama.

Bagi Salah, pertandingan antara Wigan Athletic vs Liverpool merupakan debut perdananya bersama The Reds. Pemain sayap asal Mesir tersebut baru kembali dari perjalanan ke Paris sebelum kemudian terlibat dalam susunan line up 11 pemain awal di DW Stadium.

Pasca game berakhir, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun angkat bicara mengenai performa Salah dan para pemain lainnya di pertandingan pra musim perdana ini.

“Dia (Salah) sama sekali tidak mengetahui bagaimana kami biasanya bertahan, jadi dia belum benar-benar terlibat dalam ini dan seperti ‘ya ampun’. Dia memiliki dua hari bersama kami, kemudian pergi ke Paris, dan kembali. Dan kami pikir ‘ayo’ main,” tutur Klopp seperti dilansir dari ESPN (15/7/2017).

“Namun anda dapat mengatakan bahwa dia terbiasa dengan cara bertahan yang sangat berbeda. Tentu saja, situasi pertama, sprint yang bagus, dan kemudian gol yang mungkin menjadi situasi termudah dalam game. Namun mereka memainkan sepak bola yang menawan: Roberto, Phil, Adam, Gini di posisi nomor 6 juga bagus.

“Jadi ini OK, hanya belum di tempat yang sebenarnya. Ini hanya sebuah tanda, namun ini penting,” imbuhnya.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Hong Kong Stadium dalam turnamen Premier League Asia Trophy, turnamen dua tahunan yang merupakan perwujudan komitmen terhadap fans di Asia serta untuk perkembangan permainan. Tahun ini, PL Asia Trophy diikuti oleh 4 klub Premier League, yakni Liverpool, Crystal Palace, West Bromwich Albion, dan Leicester City, dan akan berlangsung selama dua hari yakni di tanggal 19 Juli dan 22 Juli 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here