Mitra Kukar vs Persib Bandung, Ajang Duel Eks Pemain Premier League Essien vs Sissoko

Jadwal Liga 1, Live Streaming Persela vs Persib Berlangsung di Surajaya Lamongan
Michael Essien cs siap tandang dalam duel Persela vs Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1 (22/10/2017)

NontonBolaJo.com – Pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2017 antara Mitra Kukar vs Persib Bandung akan menjadi ajang pertemuan dua mantan pemain Premier League, Mohamed Sissoko (Kukar) vs Michael Essien (Persib). Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, menilai kehadiran dua pemain ini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam pertandingan yang akan digelar hari Sabtu (15/7/2017).

“Seperti partai-partai sebelumnya yang melibatkan Persib, ini akan jadi perhatian pecinta sepakbola. Karena ada dua pemain yang pernah berpengalaman di Liga Inggris,” tutur Djanur, sapaan sang pelatih, hari Kamis (13/7/2017).

Seperti diketahui, Mohamed Sissoko sempat bergabung bersama Liverpool di tahun 2005-2008. Pesepakbola kelahiran Prancis tersebut cukup berperan penting dalam kesuksesan The Reds di FA Cup tahun 2006. Selain Liverpool, Sissoko pun pernah mencicipi Liga Italia Serie A bersama Juventus dan Ligue 1 dengan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, Michael Essien menjadi salah satu penggawa Chelsea di era 2005-2014 sebelum kemudian melanglang buana ke La Liga Spanyol bersama Real Madrid dan Serie A dengan AC Milan. Bahkan pesepakbola asal Ghana tersebut pernah terpilih sebagai Player of the Year oleh fans Chelsea untuk kontribusinya di musim 2006-2007.

Namun, dalam kunjungan kali ini Djanur menghadapi tantangan terberat untuk memilih strategi terbaik di lini depan. Pangeran Biru dipastikan tidak akan diperkuat oleh Atep, Tantan, Carlton Cole, dan Sergio van Dijk.

Atep mengalami masalah di lutut belakangnya pasca laga imbang antara Persib vs Persela Lamongan yang berlangsung hari Rabu (12/7/2017). Sedangkan Tantan masih dalam tahap pemulihan setelah sempat sakit.

Carlton Cole disinyalir belum dalam kondisi terbaik setelah kembali dari Inggris. Sedangkan Sergio van Dijk masih berjuang pulih dari cedera. Dengan demikian hanya ada empat nama yang dapat dipertimbangkan untuk mengisi lini depan.

“Lini depan agak sulit tentukan pilihan antara (Shohei) Matsunaga, Billy (Paji Keraf), Puja (Abdillah) dan Agung (Mulyadi). Yang pasti kita tetap akan maksimalkan materi pemain yang ada,” ungkap Djanur yang kali ini hanya memboyong 18 pemain Persib dalam lawatan ke Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut pun tidak menyangkal bahwa jadwal padat yang dihadapi Persib pasca libur Lebaran membuat skuad asuhannya dalam kondisi lelah. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Maung Bandung untuk mencuri poin di kandang Naga Mekes.

“Semua orang ingin kita raih poin. Dalam keadaan lelah dan materi pemain yang ada, kita tetap akan kerja maksimal,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here