Striker Timnas Mesir Mohamed Salah
Foto Mohamed Salah ketika memperkuat Timnas Mesir menghadapi Portugal dalam laga persahabatan bulan Maret 2018 (Image: AFP)

Mohamed Salah ‘nyaris 100 persen’ dipastikan tampil melawan Luis Suarez dkk dalam laga pembuka Timnas Mesir vs Uruguay di Grup A Piala Dunia 2018 yang digelar di Central Stadium, Yekaterinburg, Jumat 15 Juni 2018.

Hadir secara live dalam siaran langsung Trans TV, duel antara Mesir vs Uruguay, yang akan mulai kick-off pukul 19:00 WIB, merupakan laga kedua di Grup A setelah sebelumnya Rusia berhasil menduduki puncak klasemen lewat kemenangan telak atas Arab Saudi dengan skor 5-0, tepat di hari pembukaan FIFA World Cup 2018.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran Mohamed Salah sebagai salah satu pemain bintang Timnas Mesir mendapat sorotan setelah sebelumnya penyerang Liverpool tersebut mengalami cedera bahu di final Liga Champions saat melawan Real Madrid per 26 Mei lalu.

Kabar baiknya, saat jumpa media pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper mengungkapkan bahwa, “Salah baik-baik saja dan telah pulih. Saya pastikan kepada Anda 100 perse bahwa dia akan bersama kami besok (malam ini), terkecuali keadaan tak terduga.”

Sering Dilihat:  Hasil Skor Juventus vs Tottenham 2-2, Harry Kane Jadi Pencetak Gol Perdana Di Gawang Juve Tahun Ini

Bagi the Pharaoh, ini adalah pertama kalinya berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia sejak sekitar tiga dekade terakhir. Dan Cuper menilai Timnas Uruguay sebagai tim yang kuat dengan kehadiran beberapa striker terbaik (antara lain Edinson Cavani dan Luis Suarez).

“Kami memiliki antusiasme dan keseriusan untuk membuat pertandingan yang sempurna,” tekadnya, dikutip dari laman FIFA.

Timnas Mesir melangkah ke laga perdananya di Piala Dunia setelah gagal menang dalam enam pertandingan terakhir, tiga kali imbang dan tiga kalah, termasuk dikalahkan Belgia dengan skor 0-3 di laga persahabatan per 7 Juni silam.

Sebaliknya, Timnas Uruguay melenggang ke Rusia dengan membawa hattrick kemenangan cleansheet, mencetak total enam gol tanpa kebobolan ketika berturut-turut menghadapi Republik Ceko, wales, dan Uzbekistan.

Sering Dilihat:  Prediksi Barito Putera vs Sriwijaya FC, 10 September 2017

Peraih dua kali gelar Piala Dunia tersebut juga hadir setelah tampil mengesankan di dua laga World Cup sebelumnya, terutama ketika berakhir di posisi keempat pada tahun 2010. Sedangkan di babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, banyak pihak mengakui ketajaman serangan duo Luis Suarez dan Edinson Cavani.

“Tim baik-baik saja, namun tidak ada seorang pun mengetahui sejarah pertandingan yang akan dimainkan besok (malam ini). Selalu ada kemungkinan terjadi kejutan,” kata pelatih La Celeste, Oscar Tabarez.

Menariknya, menurut catatan hasil Timnas Uruguay belum pernah meraih kemenangan di laga perdananya di turnamen Piala Dunia sejak tahun 1970. Dalam jangka waktu 48 tahun, La Celeste ‘hanya’ mengoleksi tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Akankah Timnas Uruguay berhasil memperbaiki catatan hasil tersebut lewat kemenangan atas Mesir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.