Menurut Michelin, Ini ‘Musuh’ Para Pembalap Di MotoGP Silverstone Inggris !

NontonBolaJo.com – Seri ke-12 MotoGP 2017 siap digelar akhir pekan ini. Menurut Michelin, para pembalap akan menghadapi ‘musuh’ tersendiri saat mengikuti rangkaian sesi di MotoGP Inggris 2017 yang berlangsung di sirkuit Silverstone mulai hari Jumat (25/8/2017).

Sirkuit Silverstone memiliki panjang 5,9 kilometer dengan 18 tikungan dan telah dikenal sebagai lintasan dimana motor balap MotoGP benar-benar dapat menggunakan tenaga kuda yang dimilikinya dan membuat ban ‘menderita’. Tidak hanya ditantang layout lintasan yang terbilang sangat teknis, namun lagi-lagi para pembalap MotoGP menghadapi kemungkinan terjadinya perubahan kondisi cuaca tak menentu di Silverstone.

“Silverstone adalah salah satu lintasan tercepat di kalender dan memberikan para pembalap salah satu diantara sedikit peluang untuk membuka motor balap MotoGP sepenuhnya,” tutur bos Michelin, Piero Taramasso, seperti dilansir dari GP One (21/8/2017).

“Ini menempatkan kebutuhan khusus pada ban dan dengan tambahan 10 tikungan ke kanan dan 8 ke kiri membuat ini menjadi sebuah sirkuit yang sangat teknis, dimana dibutuhkan perhatian khusus untuk menghasilkan lap yang baik. Ini juga sangat terbuka, dengan sedikit berbukit, jadi angin akan menjadi masalah dan dapat membuat permukaan lintasan cukup dingin.

Sering Dilihat:  Gianluigi Buffon 99,9 Persen Yakin Bakal Pensiun Pasca Piala Dunia 2018, Kecuali...

“Dan seperti biasa, kami memiliki ancaman terhadap cuaca tak menentu di Inggris, jadi kami harus bersiap untuk semua kemungkinan, karena juga diketahui bahwa akan sangat panas di Silverstone pada waktu-waktu ini. Kami percaya jangkauan ban secara ideal cocok dengan layout lintasan, dan aspalnya, dan menantikan kunjungan luar negeri pertama kami sejak kami pergi ke Amerika,” ujarnya.

Sirkuit Silverstone
Sirkuit Silverstone

Seperti peraturan yang diterapkan, pabrikan asal Prancis tersebut akan menyediakan pilihan tiga ban depan dan tiga ban belakang untuk para pembalap. Keseluruhan ban belakang merupakan ban asimetris dengan bagian lebih keras di sisi kanan, seperti juga senyawa soft di bagian depan. Untuk ban yang digunakan dalam kondisi hujan, hadir paduan senyawa soft dan extra soft, yang semuanya simetris, demikian seperti dilansir dari GP One (21/8/2017).

Sering Dilihat:  Hasil Pemanasan (Warm Up) MotoGP Inggris 2017 Di Sirkuit Silverstone

Maverick Vinales, Cal Crutchlow, dan Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Inggris 2016 di Silverstone. Bahkan, Silverstone menjadi saksi kesuksesan Vinales merebut trofi perdananya sebagai pembalap MotoGP.

Jorge Lorenzo tercatat sebagai pembalap yang paling banyak menjadi pemenang di sirkuit Silverstone, 3 kali yakni di tahun 2010, 2012, dan 2013. Sedangkan Rossi, Marc Marquez, Vinales, dan Casey Stoner masing-masing merebut 1 gelar juara di Silverstone. Marquez pun tercatat sebagai peraih pole position terbanyak (3 kali) dan menorehkan waktu lap tercepat (2 menit 00,234 detik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.