Menang Atas Madura United, Bhayangkara FC Belum Resmi Juara Liga 1

Tim bola Bhayangkara FC, juara liga 1 Gojek Traveloka2017

NontonBolaJo.com – Hasil Liga 1 Madura United vs Bhayangkara FC yang berlangsung tadi malam, Rabu (8/11/2017) di Stadion Bangkalan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Sejatinya secara hitung-hitungan di papan klasemen sementara, Bhayangkara FC otomatis menjadi juara Liga 1 2017. Pasalnya poin yang dimiliki tim berjuluk The Guardian tersebut tidak mungkin terkejar oleh tim lain.

Bali United satu-satunya tim yang memiliki peluang menyamakan poin jika menang atas Gresik United pada laga pekan ke-34, Minggu (12/11). Sayangnya Bali United tak mungkin menjadi juara karena kalah agresifitas head to head dari Bhayangkara FC dalam dua laga sebelumnya dengan skor 1-3 dan 2-3.

Namun status juara Liga 1 musim ini belum bisa disandang Bhayangkara FC. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha. Menurutnya walaupun posisi Bhayangkara FC dipastikan tidak bisa digeser oleh Bali United, namun status juara Bhayangkara FC baru akan diputuskan setelah semua pertandingan selesai pada pekan ke-34 yang akan berakhir hari Minggu tanggal 12 November 2017.

“Walaupun kita mengetahui bersama bahwa posisi Bhayangkara FC tidak bisa digeser Bali United. Bhayangkara FC belum resmi juara. Kita semua harus menunggu secara resmi dari pihak PT LIB yang akan mengumumkan klasemen akhir pada pekan ke-34,” kata Tisha Rabu (8/11/2017) malam WIB.

Hal senada juga disampaikan Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy. “Bhayangkara FC belum resmi jadi juara,” ujar Tigor dilansir dari laman BolaSport.com Rabu (8/11/2017).

Dalam penjelasannya Tigor menyampaikan masih ada kemungkinan banding dari Mitra Kukar. “Masih mungkin ada ajuan banding dari Mitra Kukar,” jelas Tigor.

Sebelumnya Mitra Kukar bermain imbang melawan Bhayangkara FC. Namun Mitra Kukar dinyatakan kalah 0-3 setelah komdis PSSI menilai ada pelanggaran pada laga tersebut, yakni dimainkannya Muhammed Sissoko yang masih menjalani sanksi tidak boleh bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here