Melesat 11 Posisi, Timnas Indonesia Kalahkan Guyana Di Peringkat FIFA

NontonBolaJo.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil memperbaiki posisinya di daftar peringkat FIFA yang dirilis per 23 November 2017. Kini, posisi Tim Garuda berada 10 peringkat di atas Guyana, lawan tanding yang akan dihadapi dalam laga persahabatan internasional akhir pekan ini, Sabtu (25/11/2017), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Sebelumnya, berdasarkan catatan peringkat yang dirilis FIFA per 16 Oktober 2017, Timnas Indonesia berada satu tingkat bersama Guyana, yakni sama-sama di posisi 165. Namun berdasarkan daftar ranking FIFA terakhir, Indonesia berhasil melesat ke urutan 154 , naik 11 peringkat dengan meraup tambahan 27 poin, dari total 117 poin menjadi 144 poin.

Sementara itu, Guyana juga berhasil memperbaiki posisinya dengan naik satu peringkat tepatnya di urutan ke-164 dengan total poin yang tetap, yakni 117 poin. Posisi Guyana kini berada diantara Gambia dan Puerto Riko.

Sering Dilihat:  Live Streaming Italia vs Arab Saudi Laga Persahabatan Internasional 29/5/2018: Debut A la Roberto Mancini

Meskipun demikian, dalam laga persahabatan terakhir, masing-masing timnas yang akan berhadapan ini menorehkan hasil berbeda. Timnas Guyana berhasil menahan imbang Trinidad and Tobago yang secara peringkat FIFA berada jauh di atasnya, yakni di urutan ke-89, sementara Timnas Indonesia kalah tipis dari Suriah yang berada di posisi ke-77 secara ranking FIFA per 23 November 2017.

Pertandingan persahabatan internasional yang tercatat dalam kalender resmi FIFA ini merupakan debut pertemuan perdana antara Timnas Indonesia dan Guyana. Dengan demikian keduanya terbilang ‘buta’ dengan kekuatan lawan. Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti pun mengaku masih mengunduh video dalam rangka mempelajari permainan lawan tandingnya kali ini.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Manchester United vs Newcastle | Live Streaming Liga Inggris 19/11/2017

“Ini masih kita cari, masih download video. Tiga hari atau dua hari sebelum pertandingan kita informasikan. Namun yang pasti, kami tetap latihan dengan intensitas yang tinggi,” ungkap Bima Sakti kepada Bola (23/11/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.