Mauricio Pochettino

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku lebih termotivasi untuk menang kontra Burnley dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley di pekan ke-17 Liga Inggris hari Sabtu 15 Desember 2018 di Wembley Stadium, kick-off mulai pukul 22:00 WIB.

Pada pertandingan tengah minggu ini, The Lilywhites berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 sehingga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun pelatih asal Portugal tersebut menyatakan lebih bersemangat untuk meraih kemenangan dari The Clarets akhir pekan ini.

“Saya lebih ter-motivasi bermain melawan Burnley daripada laga sebelumnya karena untuk mencoba memangkas jarak dengan Liverpool dan Manchester City, karena kami akan bermain demi tiga poin yang sangat penting,” jelas Pochettino dalam jumpa pers jelang pertandingan (13/12/2018), via Football London.

Sering Dilihat:  Tumbangnya Tiga Klub Top Di Pekan 9 Liga Inggris : MU, Liverpool, Everton

“Bergabung di Premier League, empat besar dan untuk berada di sana dan menjaga jarak dan posisi bagi saya adalah motivasi luar biasa, juga berpikir kami semua perlu merasakan hal yang sama.”

Hingga pekan ke-16 EPL, Tottenham menempati peringkat ketiga dengan selisih lima poin dibandingkan Man City atau enam poin lebih rendah dari Liverpool.

Sebaliknya Burnley tengah berjuang menghindari zona degradasi, dari urutan ke-17 melalui total 12 poin atau selisih hanya 3 poin dari Fulham yang terjebak pada dasar klasemen.

“Ini pertandingan penting, akan menjadi laga tangguh karena bermain setiap tiga hari selalu sulit, namun kami perlu mencari cara pendekatan ke pertandingan dalam kondisi terbaik dan pastinya kita akan berjuang agar siap menang.

Sering Dilihat:  Real Madrid vs Tottenham, Kembalinya Navas Dan Absennya Davies

“Kami memiliki penantang tangguh di depan, namun hal terpenting adalah cara kami mendekati permainan,” tandasnya.

Saat menjamu skuad asuhan Sean Dyche, Spurs berpotensi kehilangan sejumlah pemain handal akibat cedera termasuk Serge Aurier, Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Mousa Dembele, Juan Foyth, serta Victor Wanyama.

Sementara Burnley masih memantau kebugaran Steven Defour serta Johann Berg Gudmundsson jelang kunjungan ke Wembley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.