Mau Neymar ? PSG Harus Bayar Hingga ‘Sen Terakhir’

Neymar

NontonBolaJo.com – Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memperingatkan Paris Saint-Germain bahwa jika klub tersebut menginginkan Neymar, maka harus memenuhi aturan ‘exit clause’ dengan membayar 222 juta euro (sekitar Rp 3,48 triliun) hingga ‘sen terakhir’.

Masa depan Neymar bersama Barca terus menjadi sorotan terlebih setelah striker bintang asal Brasil tersebut terlibat perseteruan bersama rekrutan baru, Nelson Semedo, dalam sesi latihan hari Jumat pagi (28/7/2017) waktu setempat. Namun Bartomeu memastikan bahwa Neymar baru akan dilepas kepada PSG jika klub tersebut membayar secara penuh.

“Neymar tiba empat tahun yang lalu, dia memiliki kualitas luar biasa. Namun dalam sepak bola ada beberapa klausa. Sepak bola sangat cepat berubah, sangat dinamis. Jika anda tidak nyaman, anda dapat pergi dengan membayar klausa.

“Apa yang sangat jelas adalah bahwa Neymar fokus pada Miami Classic (El Clasico Miami) dan ketika tur berakhir kami akan membicarakan hal ini. Di Spanyol ada klausa-klausa dan adalah sebuah tanggung jawab ketika seorang pemain ingin pergi,” tutur Bartomeu seperti dilansir dari Elmundo (29/7/2017).

Meskipun demikian, rekan-rekan sesama timnya masih berharap agar Neymar mau mempertimbangkan untuk tetap tinggal bersama Barca. Namun, menurut Andres Iniesta, Neymar memiliki gaya permainan yang cocok dengan Barca dan hanya dapat berkembang bersama rekan-rekannya di Camp Nou.

“Semua pembicaraan saat ini tentang Neymar, semuanya membesar-besarkan. Hal-hal seperti ini dapat terjadi. Ini adalah keputusan pribadi untuknya, namun tentu, kami ingin dia tinggal. Bagi saya, dia salah satu pemain terbaik di dunia. Dia membawa sangat banyak kepada tim dan diharapkan dia dapat tinggal untuk masa yang panjang.

“Dia bernilai lebih dari 200 juta atau 300 juta dollar. Gaya permainannya cocok dengan kami dan dia hanya dapat berkembang bersama kami,” kata Iniesta.

Sayangnya menurut laporan dari Mundo Deportivo, pesepakbola berusia 25 tahun tersebut telah memantapkan hati untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama PSG. Kabarnya, Neymar telah memberitahukan hal tersebut kepada rekan terdekatnya.

Lebih lanjut Bartomeu pun menyatakan bahwa andaikan biaya transfer berjumlah signifikan tersebut benar-benar diperoleh, maka tentunya akan membantu untuk memperkuat tim Barcelona. “Jika dia (Neymar) mau pergi, (PSG) harus membayar klausanya hingga sen terakhir. Kami belum membicarakannya, namun kami akan duduk bersama dengannya ketika tiba di rumah.

“Bersama uang yang mungkin diterima, tim akan lebih diperkuat. Pihak-pihak yang berwenang dari klub perlu berhubungan untuk saling bersaing. UEFA memiliki kendali Fair Play dan jika klub manapun melewatinya, mereka akan terkena sanksi. Barca adalah klub yang paling banyak atau kedua terbanyak mendapat keuntungan sehingga kita dapat terus bertumbuh, dengan 800 juta euro (sekitar Rp 12,5 triliun) per tahun,” tegasnya.

Yang jelas, seperti yang dikatakan Bartomeu, Barcelona saat ini tengah fokus untuk menghadapi El Clasico Miami yang akan berlangsung hari Minggu pagi (30/7/2017) WIB. Ini adalah laga perdana Real Madrid vs Barcelona berlangsung di Amerika, dan pertamakalinya digelar di luar Spanyol dalam 35 tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here