Marquez Rebut Pole Position Di Brno, Rossi Tetap ‘Happy’

NontonBolaJo.com – Kualifikasi MotoGP Ceko 2017 berlangsung ketat. Dua belas pembalap memacu motornya malam ini, Sabtu (5/8/2017), di sirkuit Brno untuk memperebutkan pole position. Hasilnya, Marc Marquez kembali menjadi yang terdepan di final race MotoGP Ceko tahun ini.

Bagi Marquez, ini adalah pole position ke-4 kalinya sepanjang tahun ini. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 tersebut tak dapat menutupi kegembiraannya bisa menjadi yang terdepan dalam final race esok hari.

“Saya selalu mendorong hingga batas, saya bergumul dengan ban yang pertama. Saya memperoleh lap yang bagus dan saya merasa siap berjuang untuk podium,” tutur Marquez.

Perjalanan pembalap berjulukan ‘Baby Alien’ di empat latihan bebas pertama terbilang kurang mulus. Setelah mengakhiri FP1 sebagai runner up, di FP2 Marquez sempat mengakhiri latihan di posisi ke-10. Namun selanjutnya juara dunia MotoGP 2016 tersebut berhasil berturut-turut menjadi yang tercepat di FP3 dan FP4, hingga akhirnya merebut pole position.

Sering Dilihat:  Live Streaming Arsenal vs Leicester City, Siaran Langsung EPL 12 Agustus 2017

Saat mengikuti babak kualifikasi, Marquez pun nyaris terjatuh di tikungan ke-3. Hal ini sempat membuat pembalap Repsol Honda tersebut terdesak ke urutan terakhir di Q2, tepatnya di posisi ke-12. Namun hanya butuh beberapa menit untuk Marquez memperbaiki catatan waktunya dan melesat ke puncak.

Sementara itu, posisi start ke-2 direbut oleh Valentino Rossi, hanya dengan selisih 0,092 detik lebih lambat dari Marquez. The Doctor pun melewati 4 sesi latihan bebas dengan hasil kurang meyakinkan. Hasil terburuk, yakni saat Rossi terperosok ke urutan 14 di FP2.

Namun di babak kualifikasi Rossi tampil menawan hingga berhasil merebut posisi kedua yang artinya akan mengawali balapan MotoGP Ceko 2017 di baris pertama. Hasil tersebut ternyata sesuai dengan harapannya.

Sering Dilihat:  Ini Tekad Rossi Dan Vinales Di MotoGP Ceko 2017

“Saya sangat gembira karena saya ingin start di baris depan dan saya melihat pagi ini bahwa potensi saya dengan ban soft bagus karena saya ketiga di latihan bebas ketiga. Motornya dapat dikendarai dengan sangat baik, lap yang tepat, saya tidak melakukan kesalahan.

“Kami menemukan keseimbangan yang bagus dan hari ini bahkan lebih lagi, tentunya untuk selisih kurang dari sepersepuluh, sangat disayangkan untuk pole, namun saya sangat gembira dengan hasil kualifikasi ini. Tahun ini anda tidak pernah tahu apakah anda kompetitif di lintasan dan berada di baris terdepan sudah merupakan pencapaian luar biasa,” ungkap Rossi dengan gembira.

Balap final MotoGP Ceko 2017 akan berlangsung esok hari, Minggu (6/8/2017), mulai pukul 19:00 WIB di sirkuit Brno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.