Marquez Ingin Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia Lebih Baik dari Latihan Bebas

Marquez, Dovizioso, Vinales
Marquez, Dovizioso, Vinales tempati tiga posisi teratas di klasemen jelang MotoGP Malaysia 2017 (27-29/10/2017) - sumber: MotoGP

NontonBolaJo.com – Marc Marquez berharap meraih hasil kualifikasi yang lebih baik di MotoGP Valencia Spanyol, yang akan digelar Sabtu 11 November 2017 malam hari WIB.

Kandidat Juara Dunia MotoGP 2017 tersebut mengungkapkan harapannya setelah gagal menjadi yang tercepat dalam dua sesi pertama latihan bebas, yakni mengakhiri FP1 dan FP2 sama-sama di posisi kelima.

“Ini bagus. Baik untuk mengawali akhir pekan dengan perasaan yang baik dengan motor balap, kami melakukan sangat banyak pekerjaan untuk balapan, dengan bannya. Kami melakukan sangat banyak lap untuk mengetahui keseimbangan motor,” tutur Marquez usai mengikuti FP2, Jumat (10/11/2017), seperti dilansir dari situs MotoGP.

Di penghujung latihan bebas kedua, Marquez sempat mengalami crash. Namun pembalap berjulukan ‘Baby Alien’ tersebut malah mentertawakan insiden yang dianggapnya merupakan ‘crash normal’.

“Saya mengalami crash kecil di lap terakhir FP2, kami dapat katakan itu crash yang normal atau crash yang standart,” ungkapnya diiringi gelak tawa.

Baca : Jadwal Siaran Langsung MotoGP Valencia 2017

Marquez pun menegaskan bahwa dirinya tidak berniat mengubah gaya balapannya meskipun menghadapi balap krusial yang menjadi  fase final penentuan siapa peraih gelar Juara Dunia antara dirinya atau Andrea Dovizioso, yang mengakhiri dua latihan bebas pertama berada di posisi yang lebih baik, yakni urutan keempat dan ketiga.

“Pada momen ini saya mencoba mempertahankan gaya saya, gaya Marquez, dan melupakan yang lain. Saya tidak peduli jika seseorang mengikuti saya, saya mengerjakan balapan milik saya dan poin saya,” tegasnya.

Selanjutnya, di hari kedua rangkaian GP Valencia tahun ini, Marquez dan pembalap lainnya akan mengikuti dua sesi latihan bebas, FP3 dan FP4, sebelum melaju ke babak kualifikasi dalam penentuan pole position. Untuk itu, pembalap asal Spanyol tersebut mengharapkan akan disambut cuaca yang bagus guna membantunya meraih hasil kualifikasi terbaik.

“Cuaca yang stabil sangat membantu. Dalam hujan saya normalnya merasa baik namun selalu lebih sulit, namun cuacanya nampak stabil dan saya menyukai cuaca yang lebih hangat dan lebih hangat untuk hari Minggu, jadi itu penting.

“Jadi hari ini kami mampu hanya bekerja untuk balapan. Besok kami akan melakukan serangan waktu untuk berada di Q2 dan memperoleh posisi grid yang bagus,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here