Marinus Mungkin Absen Dalam Laga Indonesia vs Filipina, Debut Ezra Walian ?

NontonBolaJo.com – Kondisi striker Marinus Mariyanto Wanewar harus dievaluasi terlebih dahulu untuk menentukan kehadirannya di game ke-2 SEA Games 2017 yang akan berlangsung hari Kamis (17/8/2017) di Shah Alam Stadium, Selangor. Dengan demikian peluang tercipta bagi Ezra Walian untuk mengawali debut-nya lewat pertandingan antara Indonesia vs Filipina.

Marinus terlihat agak pincang setelah bermain 90+4 menit dalam pertandingan antara Indonesia vs Thailand hari Selasa (15/8/2017), yang berakhir imbang dengan skor 1-1. Pesepakbola berusia 20 tahun tersebut memang menjadi ‘target’ jegalan bek-bek Thailand dalam rangka menghentikan aksinya yang kerap mengancam gawang yang dijaga kiper Nont Muangngam.

Hasilnya, hari ini, Rabu (16/8/2017), Marinus terlihat berlatih terpisah dengan pemain-pemain lainnya. Menurut kabar yang dilansir dari Jawa Pos, mitra Osvaldo Haay di klub Persipura Jayapura tersebut hanya berjalan mengelilingi lapangan Kelab Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, ditemani penerjemah Luis Milla, Bayu Eka Sari, dan pelatih fisik Miguel Gandia secara bergantian.

Sering Dilihat:  Jelang SEA Games 2017, Ezra Walian Ikut Latihan Timnas Indonesia

Nampaknya cedera di bagian kaki dan bahu kanan menghadang peluang Marinus untuk dapat beraksi di game ke-2 Grup B antara Indonesia vs Filipina yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72. Bahkan asisten pelatih Bima Sakti telah memberi sinyal kemungkinan Ezra Walian akan memulai debutnya bersama Timnas U-22 dalam laga antara Indonesia vs Filipina.

“Marinus memang harus dievaluasi kondisinya. Kemungkinan bisa Ezra bermain, atau Yabes (Roni). Karena Marinus sepertinya kondisinya masih belum prima coach (Luis) Milla selalu memberikan kesempatan untuk pemain bermain,” ucap Bima.

“Tadi coach Milla bilang tidak ada pemain inti atau cadangan di tim karena semua pemain sama penting. Sepertinya Marinus bisa recovery cepat semoga saja besok kondisinya bisa lebih baik,” imbuhnya.

Ezra Walian

Saat pertandingan antara Indonesia vs Thailand sebenarnya mantan pemain Jong Ajax tersebut telah dipanggil untuk bersiap. Namun keram otot yang dialami Osvaldo membuat Luis Milla memilih Yabes Roni untuk beraksi di menit-menit terakhir pertandingan.

Sering Dilihat:  Ayahanda Jose Mourinho Meninggal Dunia Di Usia 79 Tahun

“Ezra tidak bermain karena kebijakan kuota pergantian pemain hanya tiga. Ezra sempat dipanggil untuk bersiap tapi karena Osvaldo (Haay) cedera maka kami masukkan pemain sayap,” ungkap Bima.

Dalam latihan terakhir Timnas U-22 sebelum menghadapi Thailand, Bima sempat memuji kemampuan Ezra yang mudah beradaptasi bersama rekan-rekannya. “Ezra sudah mampu beradaptasi dengan tim. Dia bukan pemain yang malas sehingga mudah menyatu. Saya lihat sejauh ini Ezra mampu membaur, terutama saat latihan. Itu bagus buat kami dan dia,” tutur Bima kala itu.

Siapapun pemain yang dipilih pelatih Luis Milla, yang pasti masyarakat Indonesia menantikan ‘kado terindah’ dari aksi Timnas U-22 Indonesia vs Filipina yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-72. Semangat terus Timnas Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.