Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2017, Ambil Alih Puncak Klasemen

Marc Marquez, pembalap Repsol Honda
Hasil Latihan Bebas 3, Marquez juara, Rossi ke Q2

NontonBolaJo.com – Marc Marquez tak tergoyahkan di sirkuit Sachsenring. Pembalap Repsol Honda tersebut baru saja meraih kemenangan ke-8 kalinya secara beruntun melalui balap final MotoGP Jerman 2017 yang berlangsung Minggu malam (2/7/2017).

Tidak hanya itu, 25 poin yang diraup Marquez sebagai juara berhasil membawanya menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan total 129 poin, selisih 5 poin lebih banyak dibandingkan Maverick Vinales yang berada di posisi runner up. Sedangkan pemuncak klasemen sebelumnya, Andrea Dovizioso, tergeser ke urutan 3 dengan total 123 poin setelah hanya berhasil mengakhiri balap final kali ini di urutan ke-8.

Posisi keempat di klasemen ditempati oleh ‘mantan pemuncak klasemen’ lainnya, yakni Valentino Rossi dengan 119 poin. Kemudian di posisi kelima hadir Dani Pedrosa, yang berhasil meraih posisi ketiga di MotoGP Jerman 2017. Pembalap asal Spanyol ini berhasil mengoleksi 103 poin.

Dua rookie yang sama-sama berada di tim Tech 3 Yamaha, Johann Zarco dan Jonas Folger, berturut-turut menempati peringkat ke-6 dan 7 dengan perolehan 84 dan 71 poin. Folger melesat ke posisi 7 setelah berhasil meraup 20 poin sebagai runner up di MotoGP Jerman 2017. Tiga posisi terakhir di Top 10 klasemen sementara ditempati oleh Danilo Petrucci (66 poin), Jorge Lorenzo (65 poin), dan Cal Crutchlow (64 poin).

Seperti yang pernah diutarakan Rossi, peluang untuk menjadi juara di MotoGP musim ini masih terbuka lebar untuk sebagian besar pembalap. Selain itu, MotoGP 2017 pun dikejutkan dengan munculnya sejumlah nama pembalap yang dulunya kurang diperhitungkan. Bahkan dalam 9 seri awal MotoGP 2017, telah ada 4 pembalap yang pernah mencicipi posisi pemimpin klasemen, yakni Vinales, Rossi, Dovizioso, dan Marquez.

Selanjutnya masih tersisa 9 seri balap terakhir di MotoGP musim ini yang akan dimulai dengan seri ke-10 di Republik Ceko pada tanggal 6 Agustus 2017. Kira-kira siapa pembalap yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2017 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here