Marc Marquez Juara MotoGP Australia 2017, Rossi Runner-up

NontonBolaJo.com – Marc Marquez berhasil menjadi juara pertama MotoGP Australia 2017, meninggalkan Valentino Rossi di posisi runner up, setelah melalui persaingan sengit selama 27 lap berlangsungnya final race di Phillip Island hari Minggu 22 Oktober 2017 mulai pukul 12:00 WIB.

Balap final seri ke-16 MotoGP 2017 menampilkan pertarungan ketat setidaknya antara tujuh pembalap teratas nyaris di sepanjang balapan meskipun pada akhirnya Marquez berhasil menjadi juara, diikuti oleh duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di urutan kedua dan ketiga.

Di awal final race, Jack Miller berhasil mendominasi lintasan setelah berhasil start dengan mulus hingga langsung memimpin terdepan. Pembalap tuan rumah yang baru saja mengalami cedera patah kaki dalam latihan mejelang GP Jepang tersebut berhasil memimpin di depan dan menciptakan jarak yang cukup jauh dibandingkan Marquez dan Vinales.

Persaingan ketat pun terus berlangsung antara Marquez, Rossi, Vinales, Zarco, Crutchlow, Iannone, dan Miller. Posisi terdepan terus berganti dikuasai antara Rossi, Vinales, Zarco, hingga akhirnya pada enam lap terakhir Marquez berhasil memimpin hingga akhir final race.

Sering Dilihat:  Live Report - Hasil Indonesia vs Timor Leste, Skor Akhir 1-0 SEA Games 2017

“Luar biasa! Saya tahu sebelumnya bahwa balapan hari ini merupakan hari yang penting. Dovi bergumul dan saya merasa baik. Saya hanya menunggu. Dengan tujuh lap terakhir saya melakukan segalanya. Saya mendorong dengan keras pada empat lap. Pertarungannya luar biasa. Saya menikmati balapan ini, menjadi tontonan yang luar biasa,” tutur Marquez usai kemenangannya, Minggu (22/10/2017), seperti dilansir dari Crash.

Setelah Marquez memimpin dan mulai menciptakan jarak yang cukup jauh dalam empat lap terakhir, tiga empat pembalap selanjutnya bersaing ketat memperebutkan dua tempat terakhir di podium. Rossi, Zarco, Vinales, dan Iannone saling bersaing ketat dan bergantian menempati posisi kedua dan ketiga.

Pada lap terakhir, Rossi berhasil bertahan di posisi kedua. Sedangkan Zarco melakukan sedikit kesalahan yang membuat Vinales berhasil mengambil alih posisi ketiga dan naik podium.

“Saya sangat menikmatinya. Lintasannya luar biasa. Ini adalah balapan yang sangat sangat luar biasa. Ini begitu agresif namun saya harus menjadi lebih ‘bodoh’ dari mereka! Pertarungan luar biasa bersama Zarco, Iannone, Vinales, dan Marquez. Terima kasih semuanya Yamaha,” ungkap Rossi.

Sering Dilihat:  MotoGP Valencia 2017: Valentino Rossi Prediksi Peluang Dovizioso Jadi Juara

“Sejujurnya strategi saya adalah yang satu lagi. Saya mengamankan ban hingga akhir. Saya sedikit kontak bersama Johann (Zarco) dan Andrea (Iannone). Kembali (ke podium) itu bagus. Motor balapnya bekerja dengan sangat bagus dan saya ingin memberi selamat pada tim,” kata Vinales.

Dengan menjadi juara di Phillip Island, Marquez semakin meninggalkan Andrea Dovizioso di klasemen sementara MotoGP. Terlebih mengingat Dovi hanya berhasil mengakhiri balap final ini di urutan ke-13 dan meraih hanya 3 poin tambahan.

Selisih 33 poin antara Marquez dan Dovizioso di klasemen membuat sang juara bertahan hanya membutuhkan minimal menjadi runner up di MotoGP Malaysia 2017 di Sepang agar dapat mempertahankan gelar juara dunia.

“Hari ini seperti 25-0, menjadi masalah besar bagi Dovi dengan sisa 2 balapan lagi,” ujar Rossi.

Selanjutnya para pembalap akan mengikuti MotoGP Malaysia 2017 di sirkuit Sepang akhir pekan depan, tepatnya tanggal 27-29 Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.