Mantan Pelatih Chili Sebut Alexis Sanchez Lebih ‘Gemuk’ Dari Normal

NontonBolaJo.com – Alexis Sanchez mendapat kecaman dari mantan pelatih Timnas Chili U-20, Jose Sulantay. Menurutnya, striker Arsenal tersebut tampak ‘lebih gemuk dari normal’, tidak fokus, dan tak bersemangat saat tampil memperkuat Chili ketika kalah dari Paraguay dengan skor 0-3 pada Jumat dini hari WIB (1/9/2017).

Pertandingan antara Chili vs Paraguay di babak kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona CONMEBOL tersebut mulai kick-off sekitar 30 menit setelah bursa transfer Inggris ditutup. Harapan Sanchez untuk bergabung dengan Manchester City pun seketika buyar. Keadaan tidak semakin baik dengan kritik yang diterima Chili setelah kalah dari Paraguay dengan 3 gol tanpa balas.

Sulantay, yang kini menangani klub lapis kedua, Cobreloa, meyakini ada yang salah dengan Sanchez. “Saya melihatnya pergi. Saya melihatnya keluar dari bentuk fisik sepenuhnya,” tuturnya kepada La Cuarta (2/9/2017).

Sering Dilihat:  Resmi... Alexis Sanchez Gabung Manchester United, Barter Dengan Henrikh Mkhitaryan!

“Dia lebih gemuk dari normal. Tanpa percikannya, dia tidak pernah meninggalkan pertahanan Paraguay. Dia tidak pernah berlari diagonal, ini sesuatu yang berbeda. Ini bukan Alexis. Ini dapat membuat Anda bermasalah nantinya, pernyataan ingin pergi. Rekan-rekan satu tim pasti tidak memiliki rasa untuknya,” imbuhnya.

Selain Sanchez, pelatih berusia 77 tahun tersebut pun menyoroti kondisi fisik bintang Bayern Munchen, Arturo Vidal, yang disebutnya ‘tidak menjaga diri’. “Seorang pemain seperti dia tidak dapat kehilangan kondisi fisik. Namun dia baru kembali dari liburan bersama kekasihnya, ini kehidupan normal,” kata Sulantay.

Kekalahan dari Paraguay membuat Chili tertahan di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara zona CONMEBOL dengan jumlah poin setara dengan Argentina, sama-sama 23 poin, namun unggul 1 gol dalam perbedaan selisih gol. Selanjutnya, Chili akan menghadapi Bolivia pada Rabu dini hari WIB (6/9/2017) di Stadion Hernando Siles.

Sering Dilihat:  Bawa Chile Ke Final, Kata Claudio Bravo 'Belum Bermain Dengan Kecepatan Normal'

Setelah itu, Sanchez di perkirakan akan kembali bergabung bersama Arsenal untuk mempersiapkan diri menghadapi Bournemouth. Dalam 3 pekan perdana Premier League, The Gunners telah 2 kali kalah, yakni ketika berhadapan dengan Stoke City (0-1) dan saat dihantam Liverpool dengan 4 gol tanpa balas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.