Manchester United vs Basel (13/9/2017), Jose Mourinho Kehilangan Dua Bek

NontonBolaJo.com – Manchester United akan menjamu Basel di laga perdana Grup A Liga Champions 2017/2018. Sayangnya, dua bek andalan The Red Devils dipastikan tidak dapat memperkuat tim dalam pertandingan MU vs Basel yang digelar Rabu (13/9/2017) dini hari WIB di Old Trafford.

MU kembali berlaga di Liga Champions setelah berhasil menjadi juara Liga Europa musim lalu. Namun dalam debut penampilannya di kompetisi paling bergengsi di wilayah Eropa ini, Jose Mourinho dipastikan tidak dapat melibatkan Eric Bailly dan Phil Jones yang tengah menjalani skors.

Ketidakhadiran dua bek tersebut di prediksi menciptakan dilema tersendiri bagi Mourinho di lini pertahanan. Apalagi mengingat di pertemuan terakhir, per bulan Desember 2011, Basel secara mengejutkan berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1 dan mengakhiri status tak terkalahkan yang dibukukan The Red Devils dalam tiga pertemuan head to head sebelumnya (1 menang, 2 seri).

Namun dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih asal Portugal tersebut memastikan bahwa tidak ada yang harus dikuatirkan, mengingat masih ada Victor Lindelof dan Chris Smalling yang dapat diandalkan.

Sering Dilihat:  Kylian Mbappe Bakal Jadi Penerus Pele, Kata Wenger

“Bahkan jika Jones dan Bailly tidak di skors mungkin saya akan tetap memainkan Lindelof dan Smalling besok. Bagi saya, mereka di level yang sama,” tutur Mourinho.

Victor Lindelof

Lindelof merupakan pemain baru MU yang direkrut dari klub asal Portugis, Benfica, di musim panas ini. Sejak awal musim, Mourinho bersikeras bahwa pemain asal Swedia tersebut membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan kerasnya sepak bola Inggris sebelum menjadi tim utama secara reguler. Namun sang pelatih yakin bahwa Bailly dan Jones harus ‘kuatir’ dengan prospek di masa depan terkait kemungkinan akan kehilangan posisi dengan hadirnya Lindelof.

“Saya pikir akan lebih mudah untuk (Lindelof) bermain di Liga Champions – ini lebih sebanding dengan gaya sepakbola di Liga Portugis. Tidak butuh adaptasi di Liga Champions, namun dia membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi di Premier League. Dia anak yang cerdas, sangat cemerlang, sangat kalem; dia tahu bahwa selangkah demi selangkah dia akan tiba di sana, namun untuk besok saya lebih dari yakin dan saya tahu dia lebih dari yakin.

Sering Dilihat:  Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs MU 2-3 Diwarnai Insiden A la Mourinho

“Dia pemain yang sangat bagus dengan potensi yang sangat bagus, dan sejujurnya saya pikir ada alasan untuk pemain-pemain lain, Eric dan Jones, untuk kuatir karena Victor adalah pemain yang sangat bagus,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih yang dijuluki ‘The Special One’ tersebut juga mengkonfirmasi kehadiran David De Gea sebagai kiper di laga antara MU vs Basel. Hal ini berbeda dengan musim sebelumnya, dimana Mourinho memilih Sergio Romero untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di kompetisi Eropa.

“Tidak. David sangat bagus, sangat percaya diri, dan saya pergi bersama David besok,” tegas Mourinho.

Pertandingan antara MU vs Basel dijadwalkan kick-off pukul 01:45 WIB pada Rabu dini hari (13/9/2017), bersamaan dengan 7 pertandingan lainnya di fase grup Liga Champions, diantaranya Chelsea vs Qarabag, AS Roma vs Atletico Madrid, dan Barcelona vs Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.