Manchester United Taklukkan Manchester City Lewat Duo Lukaku-Rashford

Marcus Rashford dan Romelu Lukaku

NontonBolaJo.com – Manchester United sukses dalam Derby Manchester perdananya di turnamen musim panas International Champions Cup 2017. Menghadapi rival sekotanya, Manchester City, MU berhasil menang lewat dua gol yang masing-masing tercipta melalui perpaduan dua striker, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, di laga perdana pagi ini, Jumat (21/7/2017), kick-off pukul 09:05 WIB di NRG Stadium, Houston.

Meskipun bersifat persahabatan, pertandingan antara MU vs Manchester City berlangsung bagaikan sebuah laga kompetitif dengan terjadinya jual-beli serangan di sepanjang pertandingan. Hanya beberapa menit di awal pertandingan babak pertama, Ander Herrera langsung menguji ketajaman kiper baru Manchester City, Ederson, hasil rekrutan dari Benfica dengan total 34 juta poundsterling (sekitar Rp 588 miliar).

Selanjutnya giliran Raheem Sterling yang berusaha mengoyak gawang MU yang dijaga David De Gea dengan baik. Tak lama kemudian, Sterling lagi-lagi mencoba menaklukkan lini pertahanan MU melalui umpan silang Kevin De Bruyne yang berhasil diamankan dengan apik oleh Antonio Valencia.

Setelah saling beradu serangan, akhirnya Romelu Lukaku berhasil membuka gol perdana untuk keunggulan MU di menit ke-37. Berawal dari aksi menawan Paul Pogba menggiring bola ke depan dan kemudian menggulirkannya ke arah Lukaku yang langsung menyambut sodoran bola tersebut. Dengan tenang, Lukaku mengelabui Ederson dengan menyundul bola melewati sang kiper, mengendalikannya, lalu menembakkan bola dengan keras melalui kaki kirinya dari sisi kiri gawang.

Tidak perlu waktu lama bagi Marcus Rashford untuk mengikuti jejak Lukaku. Hanya berselang dua menit dari gol perdana, Rashford menambah keunggulan MU setelah mendapatkan umpan matang dari Henrikh Mkhitaryan. Kali ini, gol tercipta melalui tendangan keras Rashford dari sisi kanan gawang. Keunggulan MU dengan skor 2-0 tersebut pun bertahan hingga Derby Manchester berakhir.

Pasca pertandingan usai, pelatih MU, Jose Mourinho, menyatakan puas dengan performa tim asuhannya. Terutama menghadapi Manchester City, lawan yang dinilainya lebih tangguh dibandingkan tim MLS.

“Pastinya bagus. Tak dapat dipungkiri City memiliki pemain yang lebih baik, tim yang lebih baik dibandingkan tim MLS dan lebih menuntut kami, lebih dalam intensitas, lebih dalam konsentrasi, lebih dalam hal kualitas lini pertahanan, kualitas di depan. Jadi ini laga pra musim yang fantastis,” tutur Mourinho terkait kemenangan MU dari Manchester City.

Pelatih asal Portugal tersebut pun menuturkan pujiannya ketika ditanya pendapatnya mengenai aksi Lukaku malam ini. “Saya tidak dapat lebih bahagia dengan apa yang dilakukannya dan saya tidak dapat lebih bahagia secara kami merekrutnya sebelum pra-musim. Ini fantastis untuk pengertiannya,” ungkap Mourinho.

Sementara itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan informasi mengejutkan terkait Aleksandar Kolarov. Mantan pelatih Barcelona tersebut menyatakan bahwa Kolarov akan meninggalkan Man City dan bergabung dengan klub Liga Italia Serie A, AS Roma.

Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut merupakan pemain yang secara reguler diturunkan Guardiola musim lalu, tampil 39 kali di lintas kompetisi. Namun Guardiola mengungkapkan bahwa Kolarov akan bergabung dengan Roma.

“Kolarov hanya satu langkah lagi menuju Roma. Itulah mengapa kami tidak memiliki pilihan lainnya (di posisi bek kiri),” kata Guardiola.

Selanjutnya, MU dan City masing-masing akan menghadapi 2 klub lain. Salah satunya adalah juara La Liga dan Liga Champions musim lalu, Real Madrid. Barcelona menjadi lawan tanding terakhir MU di ICC 2017, sedangkan Manchester City akan menghadapi sesama klub Premier League, Tottenham Hotspur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here