Manchester United Dapat Morata, Lepas Ibrahimovic

Alvaro Morata

NontonBolaJo.com – Striker Real Madrid, Alvaro Morata, telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United dan tinggal menunggu kesepakatan antara MU dan El Real sehubungan dengan biaya transfernya. Sementara itu, The Red Devils telah mengkonfirmasi bahwa Zlatan Ibrahimovic akan meninggalkan klub di musim yang baru.

Kontrak Ibrahimovic selesai seiring berakhirnya musim 2016/2017. Sebelumnya, MU telah memberikan penawaran untuk memperpanjang kontrak striker asal Swedia tersebut selama setahun, namun kemudian cedera lutut serius menghantamnya ketika menghadapi Anderlecht pada bulan April silam.

Mantan striker PSG yang telah mencetak total 28 gol untuk Manchester United tersebut akan menghadapi program rehabilitasi jangka panjang sehubungan cedera yang dialaminya. Nama pesepakbola asal Swedia tersebut tidak tertera dalam daftar pemain yang dirilis oleh Premier League dari 20 klub papan atas, termasuk MU, pada hari Jumat (9/6/2017).

Untuk mengisi kekosongan posisi ujung tombak, Jose Mourinho telah menempatkan Alvaro Morata sebagai target utama. Dan sepertinya target The Special One tersebut tercapai. Menurut kabar yang beredar, Morata secara prinsip telah menyetujui kepindahannya dari Real Madrid dan telah menyatakan keinginannya untuk keluar dari klub tersebut.

Menurut berita yang dikutip dari Telegraph (9/6/2017), Morata telah memberitahukan teman-temannya bahwa dirinya berharap dapat bermain di Old Trafford musim depan dan ingin kembali terhubung dengan Jose Mourinho sebagai manajernya. Dirinya yakin terkait kepindahannya ke United dan keterlibatannya dalam tim utama dapat membantu meningkatkan peluang keterlibatannya dalam susunan line-up Timnas Spanyol pada Piala Dunia tahun depan.

Menurut agen Morata, Juanna Lopez, kliennya perlu menemukan klub baru secara dirinya hanya 14 kali terlibat dalam susunan line up bersama Real Madrid di La Liga. “Dia tidak ingin melewati musim selanjutnya seperti itu. Ini musim yang luar biasa, namun dia ingin bermain lebih banyak.

“Alvaro adalah seorang pemain yang ingin bermain di peran yang lebih penting. Dia ingin lebih banyak bermain. Ini normal untuk striker yang telah mencetak 19 gol. Itu tidak cukup,” papar Lopez.

Selain MU, Morata pun telah menjadi target AC Milan. Namun dirinya menegaskan bahwa Juventus akan menjadi satu-satunya klub di Italia yang cocok baginya. “Sulit membayangkan kembali ke Italia, di luar pengalaman saya di Serie A yang luar biasa. Hanya ada satu-satunya klub bagi saya di Italia yaitu Juventus,” tegas Morata.

Kabarnya, Manchester United telah hampir menyelesaikan kesepakatan biaya transfer sebesar 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun) dengan Real Madrid untuk kepindahan Morata. Menurut Sun Sport, pesepakbola asal Spanyol berusia 24 tahun tersebut akan mendapatkan kontrak selama 4 tahun di MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here